Kepala DInas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, S.Si., M.Si

Keprisatu.com –  Kementerian Pendidikan, melalui Pemerintah Kabupaten Bintan dalam hal ini  Dinas Pendidikan mengeluarkan surat edaran terkait Program Pemberian Kuata anak – anak Didik.  Hal ini disampaikan oleh Kepala Dsnas  Pendidikan Kabupaten Bintan  Tamsir, S.Si, M.Si,  Sabtu 29/8/2020.

Tamsir menyebut Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan mengeluarkan surat perihal Kuata Internet Berdasarkan Surat Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Nomor : 8202/C/PD/2020, untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi peserta didik selama masa Pandemi COVID-19.

“Kuata Internet Gratis merupakan bantuan Kuata Internet  dalam rangka membantu kelancaran proses mengajar dan belajar di rumah yang selama ini menjadi keluhan Wali Murid,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, S.Si., M.Si.

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Kadis Pendidikan mengeluarkan surat dengan Nomor : B/047/858/VIII/2020,  Seri Bentan 28 Agustus 2020 yang ditujukan buat kepala satuan Pendidikan se Kabupaten Bintan, surat tersebut ditandai tangani langsung Kadis Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, S.Si, M.Si.

Tamsir mengatakan “Kepada seluruh Kepala Sekolah dan Tenaga Operator Dapodik untuk segera menginput nomor handphone orang tua wali Murid atau siswa ke Dapodik, masing-masing sekolah segera paling lambat tanggal 31 Agustus 2020”.

Sampai akhir Agutus ini Belajar Dari Rumah ( BDR) di Bintan masih tetap dilanjutkan. Direncanakan pada pertengahan September,  jika tidak ada penambahan kasus Covid-19  di Kabupaten Bintan,  sekolah akan kembali dibuka.

Sebelum sekolah dibuka, masing – masing sekolah, akan mengundang seluruh orang tua murid, untuk meminta persetujuan bagi orang tua murid, bagi orang tua murid yang tidak setuju, dan merasa kwartir atas keselamatan anaknya, berhak untuk menolak, dan tetap melakukan proses BDR dirumah, bagi yang setuju, akan belajar di sekolah.

Tamair menegaskan “Terpenting ada tatap muka dengan guru, kerena proses Pendidikan, usia Pendidikan Dasar adalah sentuhan guru secara langsung, guna melakukan Bimbingan, Penguat Pendidikan Budi pekerti dan Pendidikan Karakter, sedangkan Materi pelajaran dapat dipelajari dirumah, dimana saja, kapan saja,” tutupnya. (Juliansyah)

Editor : tedjo