Pjs Walikota Batam, Syamsul Bahrum

Keprisatu.com – Dunia hiburan di Kota Batam kembali bergairah. Seperti para penghoby tayangan film bioskop, sudah bisa menikmati tayangan tersebut di bioskop kesayangan di Batam.

Pemerintah Kota Batam pun sudah  mempersilakan kepada pengusaha yang ingin membuka usaha di saat Pandemi Covid-19. Namun yang paling penting ialah memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami tidak melarang orang yang ingin membuka usaha. Silakan saja tapi yang harus diutamakan ialah protokol kesehatan, kalau sampai tak memperhatikan protkes siap-siap akan kami tutup,” kata Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum usai sidang paripurna digedung DPRD Kota Batam, Senin (12/10/2020).

Kata Syamsul, seperti bioskop yang saat ini masih tutup, silakan dibuka kembali.

Namun, protokol kesehatan yang diutamakan seperti, memberikan jarak kursi untuk penonton, siapkan hansanitezer, pengunjung harus gunakan masker dan kalau perlu minta foto copy KTP sebagai identitasnya,” ujarnya.

Selain itu, pengusaha bioskop juga harus memperhatikan aspek lainnya, seperti jam tayangnya diatur, sebelum penayangan film iklan yang diputar harus tentang Covid-19.

“Sebenarnya kalau kita mengikuti standar protkes bisa menggerakkan ekonomi saat ini,” ucapnya.

Menurut Syamsul, penting bagi masyarakat seperti saat ini ialah hiburan. Menonton film di bioskop salah satu bentuk hiburan yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Salah satu obat covid yang mujarab ialah bahagia. Kalau kita nonton bioskop sudah pasti bahagia, dan imun tubuh kita akan meningkat, sehingga tubuh kita akan kuat dan resiko terkena Covid-19 sangat kecil kemungkinan,” ungkapnya.(ks10).

Editor : Tedjo