Personel Polres Natuna mengikuti pelatihan manajemen stres di Mapolres Natuna, Sabtu (6/6/2020).

Keprisatu.com – Beban kerja dan persoalan di lingkungan kerja maupun di rumah, jangan sampai membuat personel Polri stres. Sebab, ini sangat rawan bagi kesehatan kejiwaan personel Polri dan pelayanan kepada masyarakat.

Menghindari stres bagi anggota Polri, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Sik, M.Si, memberikan pembekalan pelatihan manajemen stres bagi anak buahnya di Mapolres Natuna, Sabtu (6/6/2020).

Pelatihan ini dipandu Wakapolres Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH ini, diikuti 21 personel Polres Natuna. Pelatihan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan menjaga kebersihan.

“Pelatihan ini bertujuan mengurangi tingkat stres anggota, yang belakangan ini intensitas kegiatan cukup padat dengan waktu istirahat yang kurang,” ujar Kapolres Natuna melalui Wakapolres Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH kepada Keprisatu.com, Sabtu (6/6/2020)

Pembekalan ini diharapkan masing-masing anggota bisa mengelola stresnya, kemudian dapat mencari pemecahan masalah pribadinya secara positif. Kemudian, meningkatkan ketahanan mental kepribadian anggota.

Secara bertahap, kata Wakapolres, seluruh personel Polres Natuna akan mendapat pembekalan materi ini. Apalagi, Wakapolres Natuna memiliki kualifikasi trainer nasional hak azasi manusia (HAM) untuk anggota Polri.

Setelah pelatihan, personel diharapkan mampu membagikan ilmunya kepada personel Polres Natuna lainnya. “Pelatihan ini memberikan kontribusi positif menunjang pelaksanaan tugas, dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, Natuna yang kita cintai,” pungkasnya.(ardie)