Saidir SE, Kepala Bidang Damkar Kabupaten Natuna

Keprisatu.com – Belasan rumah di Kabupaten Natuna, diserang hama ulat bulu sejak dua hari belakangan. Hama ulat itu terus menyerang sejak Kamis hingga hari Jumat (12/06)

Belasan rumah warga di Dusun Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dipenuhi ratusan bahkan ribuan ulat bulu. Warga setempat tak mengetahui pasti dari mana ulat bulu tersebut berasal.

Erna warga di sana, mengatakan ulat bulu itu berdatangan menyerang rumah warga dalam dua hari ini. Sontak hal itu membuat membuat warga jadi resah dan terganggu. Apalagi tak sedikit yang memenuhi dinding dan atap rumah.

“Semalam sudah banyak juga ulat bulu tapi tidak separah hari ini,” kata Erna. Menurut Erna ulat itu masuk ke dalam rumah, melalui celah ventilasi dan celah bawah pintu rumah.

Saidir SE, Kepala Bidang Damkar mengerahkan personilnya turun langsung kelapangan bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna untuk membasmi hama ulat bulu ini.

“Selain mengganggu kesehatan warga , keberadaan ulat ini juga sangat mengganggu kebun petani. ‘Kami inshaallah bisa atasi masalah ini dengan kerja sama masyarakat, petugas Damkar dan Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (ard)