Ketua KORMI Kepri yang juga Ketua Komisi 2 DPRD Kepri Wahyu Wahyudin (kanan) siap meramaikan Harbourbay Fest

Batam, Keprisatu.com –  Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kepri  akan mempersembahkan penampilan berbagai cabang olahraga yang tergabung dalam KORMI Kepri.

Hal itu dilakukan KORMI dalam rangka turut meramaikan PHRI Fest di Harbour bay Batam pada 17-20 November mendatang.

Dalam festival tersebut,akan dipertunjukkan beberapa cabang olahraga yaitu : Funbike, Cosplay, Night Run, Sport Recreation : Tai Chi, Qi Gong, Line Dance, Binaraga, Pencak Silat, Skateboard, Senam Jantung Sehat, Yoga, Barongsai, Gasing, Mahjong, Catur Gajah.

Ketua Umum KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin mengatakan, keikutsertaan KORMI dalam PHRI Fest merupakan wujud kepedulian terhadap Keberlangsungan pariwisata di Kepri.

KORMI selalu berkomitmen untuk melakukan Promosi Wisata, salah satunya ikut serta dalam event-event Kepariwisataan.

“Alhamdulillah, kita selalu bersemangat menghidupkan kembali pariwisata Kepri pasca Covid-19,” katanya, Minggu (23/10/2022).

Ketua Komisi II DPRD Kepri itu menerangkan, pasca pandemi Covid-19, seluruh elemen masyarakat harus solid ikut serta meramaikan pariwisata.

Ia mengajak seluruh organisasi masyarakat masyarakat kedaerahan dan sanggar seni untuk ambil peran dalam berbagai event pariwisata.

“Dengan keterlibatan organisasi dan pelaku seni budaya, event pariwisata semakin semarak dan menarik minat wisatawan,” ujarnya.

Wahyu optimis, melalui event dan promosi yang rutin digelar, pariwisata Kepri akan kembali ramai dikunjungi.

BPS Kepri mencatat, per Juli 2022, sebanyak 80 ribu turis asing berkunjung ke Kepri, jumlah kunjungan ini meningkat 50 ribu persen dibandingkan tahun 2021.

“Saya optimis pariwisata kita akan kembali menjadi primadona jika event dan promosi gencar dilakukan, saya akan terus dorong itu,” tambahnya.

Wahyu Wahyudin juga mendorong agar Para Kepala Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, agar bisa bekerjasama dengan Kormi untuk Berkolaborasi dalam event event Kepariwisataan. Kami Kormi siap membantu pemerintah dalam Hal tersebut.

Wahyu juga berharap agar pemerintah seprovinsi Kepri dapat mempromosikan ke masyarakat acara PHRI Fest di Harbour bay Batam tersebut. (KS03)