Ilustrasi ASN Pemprov Kepri.

Keprisatu.com – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) alias Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemprov Kepri mulai ada perasaan resah.

Penyebabnya, di kalangan ASN sendiri beredar desas-desus pada tahun depan atau 2021, tunjangan kinerja daerah (TKD) mereka bakal dipotong dengan persentase yang cukup besar.

Mereka para ASN pun jadi heboh. Soalnya di tingkat eselon IV maupun III informasi ini sudah santer beredar.

Terlebih informasi ini beredar secara berantai bersamaan dengan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2021. Sementara, belum ada penjelasan rinci di masing masing kantor, baik dari kepala dinas, kepala badan, maupun sekretaris dinas.

Beredar informasi di kalangan mereka, TKD di Pemprov Kepri bakal dipotong sampai 70 persen. Angka ini sangat mengejutkan bagi ASN. Karena persentasenya yang besar. Namun beberapa pejabat mendapat informasi, pemotonganya minimal 30 persen.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah yang dikonfirmasi wartawan media daring ini, Ahad (4/10/2020) langsung membantah informasi tersebut.

”Tidak ada. Saya rasa tahun depan, tidak ada perubahan. Masih sama dengan tahun ini,” tutur Arif seusai salat Magrib berjamaah di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Tanjungpinang.

Arif menambahkan perhitungan TKD  sudah ada rumusnya.

Dia meyakinkan, ASN Pemprov Kepri tidak perlu khawatir, karena TKD tahun 2021 masih akan sama dengan tahun 2020. (ks 04)