Ubahan terjadi pada sisi eksterior terlihat dari bagian headlamp-nya yang dibuat lebih menyipit dengan sedikit pemanis windscreen minimalis. (Dok. FB Vu Bi)

Keprisatu.com – Ramai di dunia maya bocoran gambar sepeda motor terbaru dari Yamaha  Exciter. Sepeda motor yang di jual di Indonesia dengan nama Yamaha MX King sekarang menggunakan pakai VVA dan keyless.

Foto-foto perubahan ini diunggah oleh akun media sosial Facebook bernama Vu Bi yang juga penggemar Yamaha MX KIng di Vietnam. Bukan hanya desainnya yang makain garang tapi juga teknologinya juga mengadopsi dari motor sport Yamaha R15.

Terlihat dari nama motor ini yaitu Yamaha Exciter RC, yang merupakan MX King 150 versi Vietnam. Bila melihat foto yang beredar, disinyalir diambl dari sebuah gudang dan masih dalam kondisi terikat seperti dalam ekspedisi pengiriman.

Bila melihat foto yang beredar, disinyalir diambl dari sebuah gudang dan masih dalam kondisi terikat seperti dalam ekspedisi pengiriman. (Dok. FB Vu Bi)

Tampak terlihat beberapa bagian yang menandakan penyematan teknologi baru di Yamaha MX King versi 2020. Ubahan terjadi pada sisi eksterior terlihat dari bagian headlamp-nya yang dibuat lebih menyipit dengan sedikit pemanis windscreen minimalis.

Sedangkan pada bagian lampu belakangnya model diamond cut, ala Yamaha R15 terbaru. Bukan hanya penyematan teknologi keyless saja tapi juga pada dek sebelah kiri juga ada power outlet 12 volt untuk charging gadget dan smartphone.

Bagian lampu belakangnya model diamond cut, ala Yamaha R15 terbaru. (Dok. FB Vu Bi)

Bahkan model speedometer-nya juga terlihat model baru, dengan panel yang lebih besar mirip Yamaha Aerox 155. Dalam foto yang diunggah oleh Vu Bi dalam keadaan panel instrumennya menyala.

Ini terlihat ada indikator variable valve actuation (VVA) yang menandakan mesin Yamaha Exciter RC 2020 makin mirip Yamaha R15. Mesin LC4V 155 cc SOHC pendingin cairan ini dikenal punya tenaga besar, dan konsumsi BBM yang efisien.

Tenaga bawaanya tembus 19,04 dk/10.000 rpm, dan torsi 14,7 Nm /8.500 rpm. Tidak heran mesin ini juga dipakai motor sport Yamaha lain, seperti XSR155, WR 155R serta MT-15.

Meski belum ada informasi resmi dari pihak Yamaha, bocornya foto ini seakan menjadi sinyal keseriusan Yamaha menggarap motor sport bebek. Kita tunggu saja peluncuran resminya di Tanah Air.

Sumber: jawapos