Keprisatu.com – Kantor Pos Cabang Tanjungpinang dan Pemko Tanjungpinang akan meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga penerima bantuan terdampak Covid-19, Rabu (19/8/2020). Demikian disampaikan Kepala PT. Pos Cabang Tanjungpinang, Donny Rius Ibhar.

“InsyAllah, kita launching penyaluran BLT di aula dinas sosial,” ucapnya.

Donny menjelaskan, teknis penyaluran BLT nantinya sama seperti penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos. Penerima datang sesuai jadwal yang telah dikoordinasikan dengan pihak kelurahan.

“Alokasinya untuk 31.220 Kepala Keluarga (KK), masing-masing menerima Rp600 ribu. Kita bayarkan di tiga titik yakni, kantor pos, aula dinas sosial, dan kelurahan. Sehari ada 3 titik penyaluran,” tuturnya.

Target penyelesaiannya, lanjut Donny, dari jadwal utama yang disusun sampai dengan 31 Agustus 2020. Namun, bagi penerima yang tidak bisa mengambil sesuai jadwal, masih diberikan kesempatan hingga pertengahan September.

Dalam proses pelaksanaan penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan. Penerima BLT wajib memakai masker dan di lokasi penyaluran sudah disediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, dan sabun.

“Jadwal penyaluran sudah kita susun per RW pada masing-masing kelurahan. Lalu per RW ini ada waktu-waktu pengambilannya dari pukul 08.00 – 17.00 WIB sore. Penerima datang sesuai jadwal sehingga tidak terjadi penumpukan,” ujarnya. (KS 08)