Mendagri, Tito Karnavian. (Foto: Dokumen Humas Pemprov)

Keprisatu.com – Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, rencananya hari ini Selasa (10/11/2020) akan me-launching Gerakan 5 Juta Masker di Kota Batam, Provinsi Kepri. Launching bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional ini diharapkan menjadi gerakan massal atau simbol perlawanan masyarakat Kepri untuk melawan penularan Covid-19.

”Pembagian 5 juta masker ini, merupakan gerakan swadaya masyarakat Kepri bersama Pemda yang peduli akan kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,โ€ ujar Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, Senin (9/11/2020) di Tanjungpinang.

Ditegaskan Bahtiar, tanpa bantuan dan swadaya masyarakat Kepri, maka gerakan ini mustahil akan bisa terlaksana dan terkumpul 5 juta masker.

Namun dengan antusias, lanjut Bahtiar, masyarakat dan pihak swasta secara sadar ikut andil dan peduli akan kesehatan, untuk melawan dan memutus penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan masker secara sukarela.

”Saya bangga masyarakat Kepri mau berbagi di tengah masa sulit. Saya kira, inilah pahlawan yang sebenarnya, di mana kita saling bantu dan tolong-menolong,โ€ tutur Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Ditambahkan Bahtiar, pandemi Covid-19 ini merupakan musuh bersama dan untuk melawannya salah satunya dengan menggunakan masker.

Untuk itu masker harus dibagi kepada semua kalangan dan masyarakat juga harus patuh tidak abai dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

”Untuk melawan musuh bersama ini dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Dan di hari pahlawan ini mari kita semua menjadi pahlawan kesehatan dengan berbagi,โ€ harapnya. (ks04)

editor: arham