Beranda Bintan Hanafi Ekra: Dinkes Perlu Edukasi Masyarakat Tangkal Ancaman Hepatitis Akut di Kepri

Hanafi Ekra: Dinkes Perlu Edukasi Masyarakat Tangkal Ancaman Hepatitis Akut di Kepri

Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri Hanafi Ekra

Bintan, Keprisatu.com – Munculnya kasus penyakit hepatitis akut di Indonesia telah membuat sebagian masyarakat resah.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri Hanafi Ekra meminta Dinas Kesehatan Provinsi Kepri untuk melakukan riset mendalam dan melakukan edukasi untuk pencegahan dan kewaspadaan sejak dini persoalan ini.

Di dunia Penyakit hepatitis akut misterius yang menyerang anak-anak mulai mewabah di sejumlah negara. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI meminta daerah untuk waspada dan sekarang sudah terindikasi ada di Jakarta.

“Kita berharap masyarakat juga tidak panik, Dinas Kesehatan harus memberikan informasi yang utuh terkait ini, gandenglah kampus-kampus kesehatan untuk melakukan riset mendalam terkait kasus penyakit hepatitis akut ini, lalu lakukanlah edukasi ke masyarakat secara massif apa yang harus dilakukan untuk pencegahan,” kata Hanafi Ekra.

Menurut anggota DPRD Kepri yang terpilih dari Dapil Bintan Lingga ini, dirinya berharap kasus ini tidak terjadi di Kepri.

“Dinkes harus bangun sinergi dengan para pihak yang bertalian dengan hal ini, semoga tidak ada kasus inilah di Kepri, kita berharap kasus ini tidak terjadi di daerah utamanya di Kepri mengingat jumlah rumah sakit dan SDM yang relatif masih terbatas kita butuh pencegahan ada organisasi IDI dan IDAI juga yang perlu diajak bersinergi,” tutup Hanafi Ekra. (KS03)

Editor : Teguh Joko Lismanto