Tempat Ngopi Hallu yang berada di Mega Legenda 2 Blok G nomor 12.

Keprisatu.com – Kota Batam memiliki banyak kafe kekinian yang dijadikan sebagai tempat nongkrong. Salah satunya tempat Ngopi Hallu yang berada di Mega Legenda 2 blok G nomor 12. Nongkrong di kafe ini serasa berada di rumah sendiri yang memberikan kesan menyenangkan dan nyaman.

Sesuai dengan namanya Hallu yang berarti berhalusinasi. Disini pemilik kafe tidak menyuruh pengunjung yang datang untuk berhalusinasi. Lebih tepatnya kafe ini bermula dari pemilik kafe selalu menghayal atau berhalusinasi memiliki tempat usaha.

“Bermula dari hayalan atau berhalusinasi ingin memiliki usaha seperti kafe, dan alhamdulillah terealisasi. Kami sengaja merancang tempat ini seperti rumah sendiri (homemade), agar pengunjung yang datang kesini bisa nyaman,” kata Ratih Geovana pengelola Hallu.

Ratih mengatakan, Hallu merupakan coffe shop dengan konsep berbeda dari kebanyakan tempat. Pengunjung sambungnya tidak hanya menikmati makanan dan minuman saja, tetapi juga bisa mendapatkan edukasi apa saja.

“Barista kami datangkan dari Bandung, nantinya pengunjung bisa bertanya-tanya tentang seputaran kopi. Kami juga siap menjadi tempat tukar pikiran apa saja, misalnya tentang pekerjaan hingga menjadi tempat curhat bagi pengunjung yang lagi galau seperti putus cinta ataupun yang lagi kasmaran, ya seperti dokter cinta lah,” sebutnya.

Kata Ratih, tempat ini juga memiliki berbagai spot foto yang instagramable, cocok buat pengunjung yang senang foto-foto. Suasana yang teduh dan erat dengan kesan vintage cocok dijadikan sebagai tempat ngumpul-ngumpul seperti dengan teman sekantor, tempat untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan kantor, sebagai tempat arisan, ulang tahun dan kegiatan lainnya.

“Pilihan pengunjung ada indoor dan outdoor. Kapasitas yang tersedia antara 30 hingga 40 orang saja. Kami juga sudah lengkapi dengan akses internte secara gratis (free WiFi), musik dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menu yang disuguhkan di Hallu ini berupa makanan lokal dan makanan Western. Begitu juga dengan minumannya, tentu dengan kopi hasil racikan barista yang sudah berpengalaman belasan tahun.

“Makan harganya mulai dari Rp25 ribu sampai Rp80 ribuan, sedangkan minuman dari Rp18 ribu sampai Rp50 ribuan. Harga yang kami berikan cukup standar dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Selama satu minggu kedepan, mulai dari tanggal 12 Oktober 2021, Hallu Coffe Shop akan memberikan diskon 10 persen untuk semua item, baik makanan dan minuman. Untuk informasi lebih lanjut bisa follow instagram @hallukopi.

“Tunggu apa lagi, cus segera datang ke Hallu, rasakan kenyamanan disini. Apalgi kami masih kasih diskon. Yuk mari kita kongkow disini,” seru Ratih. (KS10)

Editor : Tedjo