Gugus Tugas Pengawasan Kampanye Tandatangani MoU di Kepri

Keprisatu.com – Perwakilan dari Polda Kepri, menghadiri  penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Gugus Tugas Pengawasan Kampanye. Pengawasan kampanye dilakukan dalam Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Provinsi Kepri, Kamis (19/11/20).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Diskominfo Kepri, Ketua KPU Kepri, Ketua Bawaslu Kepri, Kabid Humas Polda Kepri dan Kepala KPID Kepri.

Kegiatan ini adalah dalam upaya mewujudkan pemilihan kepala daerah tahun 2020 yang dilaksanakan di 6 kabupaten kota di Provinsi Kepri. Sesuai dengan amanat undang-undang, Bawaslu beserta jajaran  melakukan pengawasan Pemilukada Tahun 2020 yang diberlakukan pengawasan tahapan penyelengaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Seperti yang diatur dalam PKPU No 5 pada tahun 2020,  media daring atau media sosial ini merupakan salah satu sarana, bagi para perserta dalam melaksanakan kampanye. Terlebih dalam situasi saat ini masih menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

“Tentunya kami dan semua berharap, kegiatan kampanye yang dilaksanakan harus melalui media sosial yang bersifat daring  yang sudah diatur,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart, Kamis (19/11/20) sore.

Dikatakannya bahwa salah satu titik krusial dalam pelaksanaan kegiatan kampanye, adanya pemberitaan hoax/bohong, dan ujaran kebencian. Menurutnya, hal ini yang kerap terjadi, tentunya menjadi perhatian bersama.

Bid Humas Polda Kepri dan Team Cyber Crime Dit Krimsus Polda Kepri, telah jauh hari  melakukan pengawasan di media sosial ini. Pengawasan dilakukan sejak dimulainya tahapan awal dimulainya Pilkada dan kami seluruh jajaran polda kepri menyambut baik dengan adanya MoU ini dan telah siap untuk bersinergi, memberikan kemampuan, tenaga dan fikiran.

“Saya juga mengharapkan pelaksanaan pilkada di Provinsi Kepri ini dapat terlaksana aman dan berintegritas, mari sama sama kita saling jaga dan saling mengingatkan,” pungkasnya. (ks14)

Editor : Tedjo