Ilustrasi Covid-19

Keprisatu.com – Kasus warga terpapar Covid-19 di Kepri kian hari merebak ke pulau pulau di 7 kabupaten-kota di Kepri. Data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Kepri, total di Kasus Covid-19 di Propinsi Kepri mencapai 4.260, kasus sembuh 3.260 dan sebanyak 113 meninggal dunia.

Salah satu lokasi terbaru merebaknya  Covid-19 adalah Kabupaten Anambas. Kasus Corona merebak di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dengan cepat. Kasus pertama menyasar ke seorang pasien berinisial BN seorang PNS.

Update Kumulatif kasus Covid-19 Propinsi Kepri

Dari jumlah ini,  terjadi penambahan kasus hingga berjumlah lima orang. Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas pun terpaksa  memutuskan sekolah untuk sementara belajar dirumah selama 7 hari kedepan.

Namun, kebijakan belajar dirumah inipun,  masih melihat perkembangan kedepannya. Kalau tidak kunjung membaik,  maka bisa diperpanjang.

“Sekolah dari TK-SMP belajar di rumah. Ini untuk mengantisipasi, agar jangan sampai terjadi penyebaran virus Corona ini di kalangan anak sekolah,” kata Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar Sabtu (7/11/2020) malam.

Selain sekolah, lanjut Sahtiar, pelayanan Rumah Sakit (RS) Umum Palmatak juga ditutup karena semua petugas medis dilakukan pemeriksaan kesehatan. Kebijakan ini diambil,  setelah Tim Gugus Tugas menemukan adanya 5 (lima) warga Anambas yang sudah positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab sebanyak dua (2) kali.  Para pasien yang terpapar Covid-19 itu,  saat ini sudah diisolasi dalam perawatan medis.

Kelima (lima) orang terpapar Covid-19, tiga (3) merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bernama inisial S (49) dan AI (38) dan BN, sementara 1 (satu) PTT Dishub Kabupaten Kepulauan Anambas bernama inisial TW dan satu (1) bernama inisial H petugas medis dengan status PTT di RS Palmatak dinyatakan positif Covid-19. (ks03)

Editor : Tedjo