AKP Restia Octane Guchi menyebut kerugian kebarakan gudang sepeda mencapai Rp6 miliar lebih.
AKP Restia Octane Guchi, Kapolsek Batam Kota.

Keprisatu.com – Kerugian akibat kebakaran yang terjadi di gudang perakitan sepeda di Kawasan Hijrah Industrial Estate, Batam, Provinsi Kepri, perkiraannya mencapai Rp6 miliar.

“Kerugian yang dialami kurang lebih sekitar Rp 6 milyar,” ujar Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi di tempat kejadian perkara (TKP), Ahad (28/2/2021).

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut, pihaknya masih belum dapat memastikan penyebab pasti dari kebakaran tersebut. “Saat ini belum bisa kami memastikan penyebab terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Kapolsek Batam Kota ini juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. “Bisa kami pastikan, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Gedung-gedung di sebelah juga tampak rusak dan sebagian rubuh akibat tidak mampu menahan panasnya api.

BACA JUGA : Gudang Perakitan Sepeda Terbakar

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Kawasan Hijrah Industrial Estate, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Ahad (28/2/2021) sekitar pukul 10.50 WIB.

Kebakaran ini menghanguskan gudang perakitan sepeda milik PT Barokah Utama Batam. Pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api lantaran akses ruangan yang sempit.

Namun para pemadam mulai dapat memadamkan api sekitar pukul 12.00 WIB dengan menerobos dinding bangunan yang roboh.

Dalam peristiwa ini, sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit Water Canon milik Polresta Barelang dikerahkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api. (ks15)

editor: tedjo