Gubernur Kepri, H Isdianto

Keprisatu.com – Gubernur Kepri Isdianto tidak begitu mengkhawatirkan perekonomian Batam dan Kepri. Justru ia yakin khusus industri akan lebih cepat pulih dibanding pandemi Covid-19.

Isdianto mengaku sudah turun ke beberapa lokasi kawasan industri baik di Batam maupun Bintan. “Saya meninjau langsung ke beberapa kawasan di Batam. Sejauh ini kegiatan mereka berjalan dengan baik. Tidak ada masalah,” tutur Isdianto pekan lalu saat menjawab Keprisatu terkait pemulihan ekonomi Kepri.

Usai meninjau beberapa kegiatan industri manufaktur yang ternyata terus berjalan, Isdianto mengaku justru yakin industri akan lebih cepat pulih dibanding pendemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Di industri sendiri menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sehingga para pekerjanya terlindung dari jangkitan Covid-19.

Sejauh ini industri yang ada di Batam dan Bintan serta Kepri umumnya, cukup banyak diantaranya elektronik, elektrikal, furniture, kertas dan karton, kimia, kulit, plastik, kemasan, logam, mesin, makanan, minuman, migas, industri penunjang, pariwisata, kreatif, perkapalan, tekstil, ternak, jasa dan konstruksi serta transportasi. (KS 04)