Keprisatu.com – Gubernur Kepri Isdianto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna selama 4 hari, mulai Jumat hingga Senin (21-24/8/2020). Didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Isdianto mendatangi banyak tempat di Natuna, mulai dari meninjau proyek-proyek yang dibiayai oleh APBD Provinsi, memberikan bantuan masker, serta menyerahkan insentif untuk mubaligh.

Di antara yang ditinjau Gubernur Isdianto di Natuna adalah jalan provinsi pada ruas Jalan Trans Batubi-Kelarik. Tahun ini peningkatan jalan itu mendapat kucuran dana sebesar Rp33,5 miliar.

Ada juga peningkatan jalan Padang Angus-Cemaga sebesar Rp15,77 miliar. Selain itu, pengadaan dan pemasangan fasilitas transportasi darat dan pengadaan dan pemasangan PJU.

“Cara membuka keterisoliran daerah adalah dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur. Di antaranya jalan, pelabuhan, dan sebagainya. Di sini kita membangun jalan trans Barubi-Kelarik untuk meningkatkan akses masyarakat di sini,” kata Isdianto.

Dalam kunjungan itu Isdianto dan rombongan menyempatkan untuk silaturahmi dan menjemput aspirasi dari masyarakat. Gubernur menyerahkan sejumlah bantuan, terutama terkait dengan pengendalian dan pencegahan sebaran Covid-19.

Selain itu ada juga penyerahan bantuan insentif untuk mubaligh, bantuan masjid/musala dan TPQ. Juga ada bantuan kepada perkumpulan ojek, bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, bantuan iuran BPJS kepada masyarakat kurang mampu, bantuan hand sanitizer dan masker kepada sejumlah masjid di kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit Ranai.

Tidak hanya itu, setelah shalat ashar Gubernur melanjutkan kegiatan dengan membuka acara konsolidasi MUI, penguatan kelembagaan MUI di tengah wabah Covid-19 di Kabupaten Natuna di Gedung Serba Guna STAI Komplek Masjid Agung.

Kemudian Gubernur berkesempatan beramah tamah dengan Kepala Sekolah, Guru SMA, SMK, MA dan SLB Se Kabupaten Natuna , juga masih di Asrama Haji Natuna di Komplek Masjid Agung.

Malam harinya sebelum istirahat, Gubernur menutup hari dengan kegiatan pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Natuna di Masjid Agung Natuna. (KS 07)

Editor : zaki