Gubernur Ansar
Gubernur Ansar dan Wagub kepri, Hj Marlin saat gelaran silaturahmi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Masa Jabatan 2021-2024 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (26/2/2-21) malam. (Foto: Humas Kepri)

Keprisatu.com – Gubernur H Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Hj Marlin Agustina mengungkapkan rencana besarnya untuk segera memulihkan perekonomian Kepri. Antar lain terkait dengan pendapatan baru dari labuh jangkar dan cadangan migas di Natuna, Kepri.

Selain itu Ansar mau tak mau harus pula kebijakan berupa   “kencangkan ikat pinggang” di Pemprov Kepri. Caranya dengan penghematan anggaran dan fokus pada program prioritas.

Kebijakan ini akibat dari keterbatasan fiskal sebagai dampak dari  pandemi covid-19. Pemprov juga akan memperbanyak program-program padat karya tunai, agar memperkuat daya beli masyarakat. Sehingga mereka tetap dapat eksis di tengah pandemi ini.

”Dukungan pemerintah pusat pun luar biasa, berbagai potensi akan kita dorong. Dalam waktu dekat, sumber baru PAD akan segera dapat kita pungut dengan pungutan labuh jangkar kapal pertama. Insya Allah tambahan Rp150 miliar sampai Rp200 miliar untuk PAD tahun ini dapat kita terima. Sehingga penghitungan APBD tidak defisit. Selain itu kita punya potensi besar di Natuna yang merupakan salah satu 3 blok cadangan gas alam cair terbesar di Indonesia. Sebanyak lebih kurang 102 juta triliun kaki kubik,” ungkap Ansar.

Ansar membeberkan hal itu saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Masa Jabatan 2021-2024 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021) malam.

Terima Kasih kepada Seluruh Rakyat Kepri 

Pada kesempatan itu Ansar menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kepri atas amanah untuk menakhodai Bumi Segantang Lada. Tak lupa menyampaikan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa atas amanah ini. “Amanah ini insya Allah akan kami pegang dan laksanakan dengan sungguh sungguh. Kami akan wujudkan sebagaimana yang telah kami tuangkan dalam rencana kerja pembangunan Kepulauan Riau ke depan,” kata Ansar.

Ansar mengatakan saat ini dunia masih dalam suasana pandemi covid-19. Cepat atau lambat, covid-19 akan berakhir, tergantung kerja keras dan kerja cerdas semua pihak. Program kerja tidak akan bisa sukses, tanpa dukungan dari seluruh bupati dan wali kota dan semua untuk bersinergi melahirkan program-program demi mengatasi Covid-19. Ansar dan Marlin mengatakan akan senantiasa menunggu dan menjemput ide-ide segar Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Kepri.

”Saya bersama Wagub Ibu Marlin mulai saat ini fokus dengan dukungan teman-teman FKPD. Teman-teman DPRD yang akan melahirkan kebijakan yang signifikan ke depan dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19 di Kepri. Juga melakukan usaha percepatan recovery ekonomi dan memperbaiki berbagai pranata sosial yang ada saat ini,” tutur mantan Bupati Bintan dua periode ini.

BACA BERITA LAINNYA:

Gubernur Ansar Resmi Lantik Bupati Bintan, Lingga, dan Anambas

Jokowi dan Ansar Membincangkan Sesuatu

Usai Dilantik, Gubernur Ansar Singgung Beratnya Kondisi Kepri

Jokowi Resmi Melantik Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wagub Kepri

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Kepri Dra Hj Dewi Kumalasari, MPd, Wakil Ketua III Dr Tengku Afrizal Dahlan, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, SH, MH, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Pangkogabwilhan I diwakili Aslog Kogabwilhan I Brigjen TNI Berlin Germani. Kemudian para pimpinan Forkopimda Kepulauan Riau, Walikota/Wakil Walikota dan Bupati/Wakil Bupati se-Kepri, para Kepala OPD Provinsi Kepri, Ketua MUI Kepri, Wakil Rektor I Umrah, para pimpinan instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya. (ks04)