Gubernur Ansar akan mempercepat pembenahan dapur pemprov.
Gubernur Ansar saat bersilaturahmi dengan Perpat di Batam, Jumat (19/3/2021). (Foto: Humas Pemprov)

Keprisatu.com – Salah satu yang menjadi target untuk pembenahan di Pemprov Kepri, bagi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yaitu birokrasinya. Ansar mengistilahkan birokrasi itu ibarat dapur pemprov dalam memberi pelayanan.

”Dapur yang baik, akan menghasilkan cita rasa yang bagus pula. Inilah yang terus jadi konsen saya melakukan pembenahan, guna melahirkan pelayanan birokrasi di Pemerintahan Kepri agar semakin baik,” ungkap Ansar saat bersilaturahmi bersama Perpat di Bengkong Sadai, Batam, Jumat (19/3/2021).

Gubernur Ansar memastikan semua program pembenahan birokrasi itu akan selesai dengan cepat. Kecepatan-kecepatan pembenahan itu, juga termasuk untuk semua sektor.

Sembari mempercepat pembenahan dapur birokrasi pemprov itu, fokus terbesar Ansar adalah pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19. Pun Ansar menyadari bahwa untuk semua itu tidak mungkin sendiri. Harus berkolaborasi dengan semua pihak.
Kolaborasi tidak hanya dengan berbagai elemen yang ada di Kepri. Tetapi juga dengan pemerintah pusat melalui berbagai kementerian.

Itu sebabnya, Ansar mengaku harus bertemu dengan Menteri, atau paling tidak dengan Dirjen atau Deputi atau Direktur. Yang penting tujuan bisa sampai dan Kementerian langsung membantu program-program yang tujuannya memajukan Kepri.

Sudah berbagai Kementerian yang Ansar kunjungi. Malah belum sebulan pelantikan oleh Presiden Joko Widodo, sejumlah Menteri sudah datang ke Kepri. Dengan harapan Kepri cepat bangkit dan maju.

Jika tengah pekan ini ada empat menteri, hari ini Sabtu (20/3/2021) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uni kembali mengunjungi Kepri. Di mana sebelumnya, ada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Alhamdulillah upaya kita direspon baik. Semua Kementerian yang saya kunjungi membuka pintu untuk kita. Sambutan baik ini harus kita respon di lapangan dengan kerja cepat, kerja keras untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” kata Ansar.

BACA JUGA: Catat! Ini Komitmen Ansar dan Marlin untuk Kepri

Tak Ada Waktu Berleha 

Gubernur Ansar menegaskan tak ada lagi waktu untuk berleha leha. Dia harus berlari cepat mencapai semuanya. Gubernur Ansar tidak lari sendiri, dia akan berlari bersama organisasi perangkat daerah di Pemprov Kepri.

”Kita harus bergerak bersama dengan kekuatan yang ada, sekaligus mencari solusi serta terobosan guna mengembalikan perekonomian di Kepri, agar bangkit kembali,” imbuh Gubernur. (ks04)