Rudi dan Amsakar
Rudi dan Amsakar

Keprisatu.com – HM Rudi dan Amsakar Achmad hingga Sabtu (13/3/2021) malam, belum menerima surat resmi terkait rencana pelantikannya sebagai Wako dan Wawako Batam 2021-2024 pada Ahad pagi (14/3/2021). Kabar terkini menyebutkan pelantikan Rudi dan Amsakar bukan hari Ahad, tapi pada Senin pagi (15/3/2021).

Rencana pelantikan pada Senin pagi ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad ungkapkan kepada media.  “Benar, Mendagri sudah mengeluarkan SK pelantikan HM Rudi dan Amsakar Achmad sebagai Wako dan Wawako Batam. Pelantikan akan kita laksanakan hari Senin (15/3/2021),” sebut Ansar.

Pemprov sendiri, tambah Ansar, sudah melakukan persiapan agar pelantikan Wako dan Wawako Batam ini berjalan dengan baik. “Kita laksanakan perintah Mendagri. Mudah-mudahan berjalan lancar,” imbuhnya.

Sebelumnya, HM Rudi sempat mengungkapkan jika pelantikan dirinya akan berlangsung pada Ahad pagi (14/3/2021) besok. Masa jabatan Rudi-Amsakar sendiri akan berakhir pada hari yang sama dengan rencana pelantikan tersebut. Dengan demikian pasangan ini jabatannya langsung sambung ke periode kedua.

Mengenai kabar pelantikan ini, memang terkesan mendadak. Dari informasi sebelumnya menyebutkan pelantikan Rudi kemungkinan baru pada bulan April 2021.

Namun kabar pelantikan ini, datang dari Muhammad Rudi sendiri. Katanya, surat resminya memang belum ia terima. Hanya saja orang Pemprov Kepri sudah mengabari dirinya bahwa pelantikan akan dilangsungkan, Ahad besok (14/3/2021). Waktunya sekitar pukul 08.00 WIB, bertempat di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Kepri.

“Saya dapat telepon dari Pemprov Kepri, bahwa besok akan pelantikan pukul 08.00 pagi,” ungkap Rudi, Sabtu sore (13/3/2021).

Sore itu, Rudi mengaku sedang melakukan persiapan untuk acara pelantikannya di Gedung Daerah Tanjungpinang. ”Saya harus persiapan. Pelantikan itu tidak memandang hari libur, boleh saja,” imbuhnya. (ks04)

BACA JUGA:

Putusan MK Pastikan M Rudi-Amsakar Pemenang Pilkada Batam