Sam Bimbo

Keprisatu.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengundang group musik Bimbo sebagai pembuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VIII Kota Batam. Pelaksanaan STQ akan dilakukan pada tanggal 16 Maret 2022 hari Selasa di panggung utama Museum Batam Raja Ali Haji.

Group musik Bimbo akan membawakan lagu-lagu religius mulai dari Sajadah, Lailatur Qodar dan Rindu Rosul.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan pada pembukaan STQ Ke-VIII tingkat Kota Batam Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengundang personil Bimbo untuk menghibur masyarakat. Diharapkan hadirnya Bimbo di Kota Batam dapat mengobati kerinduan pecinta Bimbo.

“Kita tahu Bimbo sangat terkenal dengan lagu religi, seperti lagu yang berjudul cinta rasul, sajadah kita harapkan bisa mengobati kerinduan para pecinta Bimbo di Batam,” katanya, Jumat (12/3/2021).

STQ Ke-VIII dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir karena itu Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya seluruh peserta lomba STQ dan dewan hakim dilakukan rapid antigen. Untuk pengunjung akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer di pintu masuk tepatnya di pintu gerbang utara.

“Pemeriksaan barang bawaan pengunjung oleh petugas keamanan,” ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan Bimbo merupakan penyanyi kenamaan tanah air, lagu-lagunya yang Islami sangat cocok dilatunkan pada Pembukaan STQ ke-VIII tingkat Kota Batam.

Hadirnya Bimbo ini menambah euforia STQ Kota Batam dan semangat masyarakat Kota Batam. “Semoga acara STQ nanti berjalan sukses,” pintanya.

Lanjut dia, walaupun STQ diselenggarakan dalam jumlah terbatas, namun jangkauan tetap luas. Nantinya dalam pelaksanaan acara terhitung dari 16 sampai 20 Maret atau dari pembukaan sampai penutupan akan disiarkan secara live streaming melalui website stq.

“Masyarakat Kota Batam tak perlu khawatir, untuk menyaksikan pelaksanaan STQ, bisa melihat live streaming di website stq,” terangnya.  Adapun cabang yang dilombakan pada STQ ke-VIII tingkat Kota Batam yakni Cabang Tilawah, Cabang Tahfidz Al-Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an dan Cabang Hafalan Hadist. (KS10).

Editor : Tedjo