Ketua DPD Golkar Kepri Achmad Ma’ruf Maulana (dua kanan) menegaskan Golkar menyodorkan kader pada pilkada serentak pada rapat pleno di Hotel Aston Kota Batam, Sabtu (6/6/2020).

Keprisatu.com – Secara resmi Partai Golkar Provinsi Kepri menggelar rapat pleno pertama dengan agenda konsolidasi pengajuan nama bakal calon walikota, calon Bupati, calon Gubernur pada Pilkada Serentak Desember 2020 ke depan.

Golkar siap memenangkan Pilkada serentak di seluruh Kepri, dengan menyodorkan kadernya. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar Kepri Achmad Ma’ruf Maulana di Hotel Aston Kota Batam, Sabtu (6/6/2020).

Achmad Ma’ruf Maulana mengatakan, agendanya, selain rapat pleno pertama pihaknya juga mengadakan konsolidasi dan mengajukan beberapa nama bakal calon (balon) kepala daerah baik pada tingkat Provinsi Kepri maupun Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau ini.

“Alhamdulillah, acaranya sukses. Pada rapat pleno kami sangat senang dan bahagia karena terselenggaranya dengan baik acara ini. Ucapan terima kasih kepada pengurus yang telah mengupayakan kinerja sesuai tupoksinya masing-masing di kepartaian berlamabang pohon beringin ini,” kata Achmad Ma’ruf Maulana.

Hasil rapat ini akan dibawa ke Pengurus Partai Golkar di Jakarta, selanjutnya akan mengerucut pada satu nama pasangan saja. ”Kita juga akan melakukan survei, karena itu yang menentukan,” kata Maruf.

Berikut nama bakal calon Kepala daerah yang telah diajukan antara lain, untuk balon Gubernur Provinsi Kepri:
(1). Ansar Achmad
(2). Isdianto
(3). Ismeth Abdullah
(4). Huzirin Hood
(5). Taba Iskandar
(6). Raja Syahniar Usman.

Balon kepala daerah kabupaten Bintan ada nama diusulkan
(1). Robby Kurniawan.

Lanjutnya, untuk balon di Kabupaten Lingga ada nama
(1). M Ishak.

Untuk bakal calon Kota Batam ada nama
(1). Ruslan Ali Wasyim
(2). Taba Iskandar
(3). Haris Lambey.

Sementara di Kabupaten Natuna ada nama
(1). Hadi Chandra (2) Ngesti Yuni Suprapti.

Di Kabupaten Karimun bakal calon tunggal adalah Aunur Rafiq (petahana).

Terakhir, di Kabupaten Anambas ada nama (1). Fachrizal
(2). Johari.

Kata Ma’ruf nama-nama itu masih sebatas balon. Yang memutuskan calon tetap adalah di DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Tahapannya jelas ya, semua nama itu kita ajukan. Yang menentukan DPP Partai Golkar di Jakarta nanti. Insya Allah, jika tidak ada halangan dalam waktu dekat akan diumumkan. Tapi seperti yang Anda ketahui saat ini sedang pandemi covid-19. Makanya itu kita berdoa agar semua segera rampung dan pilkada berjalan lancar,” harap Ma’ruf.(ind)