Ruslan Ali Wasyim

Keprisatu.com – Ketua DPD Golkar Batam, Ruslan Ali Wasyim menegaskan belum menentukan sikap apakah maju sendiri membentuk poros baru di luar poros yang sudah ada pada pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam Desember 2020. Atau berkoalisi dengan poros yang sudah ada.

Baca juga: Golkar Siap Menangkan Pilkada Serentak Seluruh Kepri

“Sebagai kader partai, secara pribadi saya siap maju. Tapi, untuk Pilwako 2020 di pandemi covid-19 ini harus perhitungan yang cermat. JIka 4-6 September 2020 nanti pendaftaran pasangan calon Pilwako, sekitar Agustus 2020 sudah jelas  putusan Golkar. Sabar, kita tunggulah instruksi dari pusat,” ujar Ruslan Ali Wasyim kepada wartawan di Lim Kopi Batam Centre, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Pilkada Serentak Disepakati 9 Desember 2020, Mendagri: Pakai Protokol Kesehatan

Dalam pleno Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Provinsi Kepri di Hotel Aston Kota Batam, Sabtu (6/6/2020) lalu, nama Ruslan Ali Wasyim ke luar sebagai bakal calon Walikota Batam. “Tapi, persoalan ini sudah sampai ke DPP Golkar Pusat. Sebagai kader, inginkan yang terbaik untuk Golkar,” jelas Ruslan.

Komunikasi politik, aku Ruslan, sedang intens dibangun dengan parpol baik yang sudah ada poros menentukan bakal calon walikota dan Waki Walikota maupun dengan partai lain yang belum menentukan pasangan calon, serta partai lain yang tidak menawarkan kadernya baik sebagai bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota Batam.

Baca juga: Lukita-Basyid Fix, Bawa Visi Batam Berubah

“Pilwako Batam head to head di masa pandemi covid-19 ini penuh perhitungan. Ini bukan persoalan logistik, walaupun logistik itu salah satunya tapi bukan satu-satunya. Yang pasti, Golkar saat ini gadis yang seksi yang lagi ditunggu dan diperebutkan ke mana berlabuhnya,” ungkap Ruslan, pemuda tempatan asal Batubesar ini.

Baca juga: Waspadai Pelanggaran Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak

Begitu juga diungkapkan Ruslan, bukan persoalan cepat atau lambat, siap atau tidak siap dalam Pilwako Batam 2020 ini. “Ini persoalan menang. Golkar inginkan menang. Mohon sabar, nanti pasti kami kasih tahu putusan Golkar, apakah maju sendiri atau bentuk poros baru di luar yang sudah ada,” ujar Ruslan menegaskan sikap Golkar.(joe)