Gerakan Tanam Serentak Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan, di Perumahan Telaga Surya Regency Blok D Nomor 6, Bintan

Keprisatu.com – Gerakan Tanam Serentak Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan, digelar Rabu 18/11/2020 pagi. Kegiatan tersebut dilakukan di Perumahan Telaga Surya Regency Blok D Nomor 6 Bintan. Acara dikomandoi  Rani Kumala sebagai Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan.

Rani Kumala,  Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan menyerahkan bibit Jagung, cabe rawit, mentimun, dan kacang panjang.

Di acara itu, Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan menyerahkan bibit Jagung, cabe rawit, mentimun, dan kacang panjang. Dua jenis bibit dan pupuk sayuran ini, diserahkan kepada Perempuan Tani HKTI Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Perempuan Tani HKTI Waka Satu Provinsi Kepri  Kodijah. Dinas Ketahanan Pangan  Retno Riswati, Dinas Konsumsi dan Ketahanan Pangan Kelurahan Tanjung Uban Utara, dan juga Lurah Tanjung Uban Utara Asniati S.Ip.

Rani Kumala mengatakan, “Setelah memanen sayuran anggota HKTI melakukan penanaman kembali, meneruskan kegiatan usaha Perempuan Tani HKTI, sebagai pertahanan tangguh di masa pandemi Covid -19”.

Program yang digagas oleh HKTI Pusat ini, menjadi suatu Inspirasi dan Motivasi bagi ibu-ibu rumah tangga, agar bisa melakukan juga, guna membantu perekonomian keluarga di masa  Pandemi Covid -19.

bhn Tak hanya itu,  usaha mikro ini, juga bisa menbuat para perempuan khususnya ibu – ibu rumah tangga menjadi lebih inovatif dan pruduktif. “Sayur yang dihasilkan juga adalah untuk keperluan tubuh yang sangat baik dikonsumsi, untuk kesehatan dan kebugaran,” tutup Rani. ( Ks05).

Editor : Tedjo