Proses pengurusan santunan PT Jasa Raharja kepada ahli waris korban tewas

Keprisatu.com – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau bergerak cepat melakukan proses penyerahan santunan terhadap korban kecelakaan maut di Jalan Trans Barelang, Pulau Galang, Kota Batam.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi mengatakan, bantuan tersebut diperuntukan bagi kedua korban atas nama Afrilia Harliana warga Kavling Baru dan Annisa Rahim warga Tanjung Sengkuang.

“Kami turut berduka cita atas kecelakaan tersebut,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi, Selasa (8/6/2021).

Kata dia, kronologi kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 6 Juni 2021 itu melibatkan 2 kendaraan yaitu Sepeda Motor Honda Genio yang dikendarai oleh Afrilia Harliana dengan membawa satu orang penumpang yakni Annisa Rahim .

Motor tersebut bertabrakan dengan truk Mitsubishi Fuso yang dikendarai oleh Aspandi Siregar dengan membawa satu orang penumpang yakni Akmal Aziz. Kecelakaan maut tersebut merenggut dua korban jiwa, yakni pengendara serta penumpang sepeda motor Honda Genio a.n. Afrilia Harliana dan Annisa Rahim.

“Kami menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan ini, dan kami sampaikan bahwa seluruh korban terjamin Jasa Raharja. Dan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 16 tahun 2017, untuk korban meninggal dunia masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar 50 juta rupiah,” ucapnya.

Kata dia, pihaknya menambahkan setelah menerima informasi petugas Jasa Raharja melakukan koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polresta Barelang serta segera melakukan jemput bola ke Rumah Ahli Waris untuk melakukan pendataan korban/ahli waris korban.

Ia menyampaikan walaupun di hari libur, Jasa Raharja tetap bekerja melayani masyarakat sebagai komitmen Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan,” ujarnya.(KS10).

Editor : Tedjo