Empat titik labuh jangkar di Kepri.
Gubernur Ansar me-launching lagi 4 titik lokasi labuh jangkar kapal di Kepri, Selasa (9/3/2021), di aula Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Keprisatu.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad gerak cepat untuk mengoptimalkan sektor jasa labuh jangkar kapal di Kepri. Jika sebelumnya sudah me-launching penarikan perdana jasa labuh jangkar di area Pulau Galang, hari ini, Ansar kembali meresmikan empat titik lagi.

Gelaran peresmian empat titik tersebut, Ansar lakukan di aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (9/3/2021). Keempat titik ini tersebar di Batam, Bintan, dan Karimun. Masing-masing titik, yaitu area Pulau Nipah, Kabil Selat Riau, Tanjungberakit, dan satu titik labuh jangkar di Kabupaten Karimun.

Ikut hadir menyaksikan peresmian empat titik ini, Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi, Dr Ir Safri Burhanuddin DEA, Penasehat Menteri Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Laksamana TNI (Pur) Dr Marsetio, Staf Ahli Menko Maritim dan Investasi Bidang Manajemen Konektivitas Dr Sahat Mansor Panggabean, Pangkogab Wilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, Direktur Kenavigasian, Direktur Kepabeananpara serta jajaran OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

Usai launching kali ini, Ansar makin optimis target penerimaan retribusi labuh jangkar di Kepri sebesar kurang lebih Rp200 miliar akan tercapai.

BACA BERITA LAIN:

Tancap Gas! Ansar Tarik Perdana Retribusi Labuh Jangkar

Dua Kawasan Wisata di Kepri Bakal Buka untuk Turis

Kabar Jembatan Babin, Ini Kata Gubernur Ansar

Kendati begitu, kepada para pengelola parkir kapal ini, Ansar berharap supaya memperluas jaringan pasar dan meningkatkan pelayanan. Kalau perlu ada peningkatan operasi bersama guna menertibkan parkir liar. Sebab masih ada di beberapa titik dan lokasi di Kepri.

Ansar juga menyebut segera akan menggelar rapat koordinasi dengan jajaran terkait dalam rangka membentuk tim khusus penertiban parkir liar yang dibiayai dari APBD. “Kita ingin soal retribusi area labuh jangkar ini bisa maksimal dalam rangka memperbesar pemasukan daerah,” imbuh Ansar. (ks04)

editor: arham