Para pengungsi di Gedung Nasional, Bintan

Keprisatu.com – Pasca Banjir melanda Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, membawa duka bagi korban banjir. Korban banjir,  saat ini diungsikan di Gedung Nasional ( GN ), Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (10/1/2021).

Feri, anggota Tim Posko Terpadu Bencana Bintan Utara, menjelaskan, “Adapun warga yang menggungsi di GN saat ini adalah Laki – laki Dewasa 7 , perempuan Dewasa, 13, Laki – laki remaja 3, perempuan remaja, 2 , anak – anak, 1, total 35 jiwa”. .

Feri mengatakan  tim yang terlibat dalam kegiatan malam ini, dalam menanggani bencana banjir, ada beberapa unsur,antara lain , staf Kecamatan Bintan Utara, Tagana,

Ada juga dari Kampung siaga bencana Kelurahan Tanjung Uban Kota, Karang Taruna, Kecamatan Bintan Utara, Karang Taruna Kelurahan Tanjung Uban Kota, Babinkamtibnas ,Tagana Lurah, RT,RW, Laskar Merah Putih ( LMP ).

“Mereka bahu membahu turut ikut ke lapangan guna menbantu warga yang terdampak banjir, dan memberi bantuan, tenaga, fikiran , waktu, ” kata Feri.

Mereka siap dengan siaga berjaga, melihat situasi dan kondisi curah hujan masih belum reda, berpotensi debit air akan bertambah.(Ks05).

Editor : Tedjo