Ilustrasi bioskop

Jakarta, Keprisatu.com –  Kurang dari 24 jam penayangannya, film dokumenter Dirty Vote sering dibicarakan oleh warganet. Bahkan topik pembicaraan terkait film dokumenter itu jadi yang teratas di X/Twitter.

Film tersebut dirilis Minggu (11/2/2024), kemarin. Dokumenter tersebut berisi penungkapan instrumen kekuasaan yang digunakan untuk pemilu kali ini.

Tiga ahli hukum tata negara juga ditampilkan dalam film dokumenter tersebut yakni Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari.

Tak lama setelah peluncurannya, film ini langsung banyak dibicarakan di lini masa X/Twitter.

Pantauan CNBC Indonesia, topik pembicaraan film dokumenter Dirty Vote masih trending di media sosial tersebut hingga Senin pagi ini (12/2/2024). Lebih dari 395 ribu postingan diunggah membicarakan film tersebut.

Film dokumenter ditayangkan di Youtube oleh akun milik PSHK Indonesia yang bisa ditonton langsung di link  Dirti Vote 0

Ternyata ada beberapa pengguna media sosial itu juga penasaran dengan isi film dokumenter tersebut. Bahkan ada yang berencana akan menontonnya dalam waktu dekat.

“kita usahakan nonton dirty vote abis pulang kerja itu aliasss aku udh penasaran bingbing 😭,” tulis seorang pengguna X.

Beberapa pengguna menggambarkan sedang nonton bareng (nobar) Dirty Vote. Ada juga yang melihat beberapa orang yang menonton film tersebut di tempat publik.

“lucu bgt ada yg nntn dirty vote juga di kereta, ada beberapa sih berasa nobar kita tuh😅,” kata seorang pengguna. (*)

Sumber : CNBC