Batam

Enam Pasien Covid-19 Terkonfirmasi Sembuh. Empat Diantaranya Pasien OTG

HM Rudi Walikota Batam

Keprisatu.com – Trend kesembuhan pasien Covid-19 menuju peningkatan. Hari Senin (22/6/2020) sebanyak enam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Setelah pulang mereka kembali menjalani karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Keenam orang tersebut diantaranya empat perempuan dan dua laki laki. Pasien terkonfirmasi positif sembuh yang merupakan warga Kota Batam terkonfirmasi positif Nomor. 71, 135, 151, 160, 165 dan 168 . Saat ini mereka masih dalam perawatan pada Rumah Sakit di Kota Batam.

Dari keenam orang tersebut paling muda berusia 14 tahun dan tertua berusia 64 tahun . Dari status kesembuhan pasien  yang dinyatakan sembuh, keenamnya juga punya status pasien yang berbeda.

“Empat orang dinyatakan status pasien OTG atau orang tanpa gejala, satu orang dalam pemantauan (ODP) dan terakhir satu orang pasien dalam pengawasan (PDP),” jelas HM Rudi.

Dari keenam pasien yang dinyatakan sembuh ada yang pedagang Tos 3000, penjual sayur keliling dan juga ASN Guru SDN . Keenam pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah Noveliza Elisabeth (14 – pasien OTG), Desi Paramita (21 – pasien ODP),  Syafi’I (46 – pasien OTG), Danieli Gulo (24 – pasien OTG). Ny Koresin (64 – pasien OTG) dan Iliana (50 – pasien PDP).

Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari. (joe)