Konpres Internasional Batam Golf Championship Series 2021 

Keprisatu.com – Internasional Batam Golf Championship Series 2021 diikuti sebanyak 278 golfers. Dari ratusan peserta yang ikut dalam open turnamen ini, juga diikuti empat Golfers junior.

Internasional Batam Golf Championship 2021 akan dilaksanakan ada tanggal 20 dan 21 Maret 2021. Turnamen ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Tering Bay dan juga lapangan golf Palm Spring.

“Ada empat orang Golfer junior yang ikut partisipasi diturnamen ini,” kata Ketua Golf Kota Batam Suyono saat konfrensi pers di Tering Bay Batam, Rabu, (17/3/2021). Kata dia, empat golfers junior itu merupakan atlet golf Kita Batam. Kata dia, dari empat orang atlet golfer tersebut, dua orang mewakili Kepri untuk mengikuti pertandingan di PON Papua.

“Kita ada bina empat orang atlet golfer junior disini dan dua diantaranya akan mewakili Kepri untuk di PON Papua mendatang,” ucapnya. Kata Suyono, untuk memimpin own turnamen golf ini akan dipimpin wasit dari Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam.

Suyono menyebut,  perlombaan akan dibagi menjadi dua lapangan di Tering Bay dan di Palm Spring.  “Wasit yang memimpin nanti sudah profesional dan bersertifikat,” ujarnya. Turnamen golf ini selain mencari bibit-bibit atlet golf, juga sekaligus memperkenalkan pariwisata Kota Batam. “Untuk wasit di lapangan ada juga,” ujarnya.

Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pariwisata ekonomi di Batam. Kata dia, turnamen ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Sandiana Uno. “Mudah-mudahan kalau tidak ada hambatan yang buka turnamen ini ialah Menteri Pariwisata ,” ujarnya.

Kata dia, peserta yang ikut Internasional Batam Golf Championship 2021 melebihi target yakni 278 orang. Kata Jadi, selanjutnya turnamen ini akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 November 2021 di Sukajadi, Shoutlink dan Indah Puri.

“Target kami di Series pertama ini 240 orang, tapi saat ini melebihi target 278 orang, ada juga dari Medan, Surabaya dan lainnya. Series kedua nanti akan dilakukan bulan November di tiga tempat dan lokasi masih di Batam,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, event golf ini sangat potensi di Provinsi Kepri. Kata dia, hal ini akan memajukan dunia pariwisata Provinsi Kepri karena ada juga golfers dari luar Provinsi Kepri.

“Sebagai informasi, ada 9 lapangan golf di Kepri. Turnamen seperti ini potensi mendatangkan turis, apalagi sampai mendatangkan turis lokal,” ucapnya.

Kata dia, saat ini pemerintah Provinsi Kepri telah melakukan vaksinasi sebanyak 1500 orang. Untuk kebutuhan di Kepri, pemerintah memerlukan sebanyak 2000 vaksin Covid-19 untuk para pelaku pariwisata.

“Untuk kebutuhan vaksinasi pelaku pariwisata kita masih kurang sekitar 500 vaksin. Bagi yang belum dapat, maka kami akan lanjutkan lagi,” ujarnya.(KS10).

Editor : Tedjo