Taman Kanak- Kanak (TK) Cahaya Mata, berdiri dari bantuan PT Timah

Keprisatu.com – Bermula dari pondok beratapkan rumbai, kini Taman Kanak- Kanak (TK) Cahaya Mata, mampu melahirkan ratusan alumni. Bahkan, kini TK tersebut telah memiliki gedung megah di jalan Family Sungai Jangkang Tanjungberlian, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun.

Saat ini, TK Cahaya Mata telah menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Kundur Utara khususnya Tanjungberlian Kabupaten Karimun. TK tersebut, kini telah memiliki dua gedung kelas dan satu gedung tata usaha, gedung tersebut merupakan bantuan dari PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri- Riau.

Kepala TK Cahaya Mata Nur Aini mengaku sangat bersyukur dengan bantuan gedung dari PT Timah Tbk. Menurutnya, TK Nur Cahaya Mata sudah mulai berdiri sejak tahun 2012 lalu dengan memanfaatkan pondok beratapkan daun rumbia.

“Alhamdulillah, pada tahun 2017 PT Timah Tbk membantu dua gedung kelas dan satu gedung tata usaha. Kami sampaikan terimakasih kepada PT Timah, dimana atas bantuan pembangunan sarana pendidikan PAUD dan TK berupa gedung permanen. Dengan bantuan gedung baru anak-anak dapat belajar dengan nyaman, ” kata Nur Aini Selasa (16/3/2021).

Ia mengatakan, sejak berdiri tahun 2012 lalu sampai sekarang sudah ratusan anak lulus dari TK ini. Menurutnya keberadaan TK ini sangat membantu pendidikan bagi masyarakat sekitar. Sehingga anak-anak usia PAUD dan TK tidak harus pergi ke sekolah yang jauh, karena sudah ada TK Cahaya Mata yang dekat.

Nur Aini mengatakan saat ini, TK Nur Cahaya memiliki 29 anak-anak dengan dua orang pengajar, satu penjaga sekolah, satu tata usaha dan kepala sekolah.

“Bantuan ini tentunya sangat dirasakan oleh masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang tinggal di sekitar. Ini merupakan bentuk perhatian PT Timah kepada dunia pendidikan dan berdampak langsung kepada masyarakat,” katanya. (KS12)

Editor : Tedjo