H Alias Wello, bakal calon Bupati Bintan di tengah para simpatisan dan pendukungnya

Keprisatu.com – Dukungan politik bagi bakal calon Bupati Bintan, H Alias Wello makin menguat. Bahkan dukungan itu mengalir dari berbagai elemen masyarakat di Bintan.

Seperti nampak pada kedatangan Alias Wello di  sebuah Kedai Kopi Lingga di Kecamatan Seri Kuala Lobam ,  Bintan Sabtu (29/8/2020) siang . Kedatangan H.Alias Wello disambut antusias oleh para simpatisan dan pendukungnya.

Puluhan relawan dan simpatisan  ini sangat antusias menyambut kedatangan H. Alias wello. Gaya bersahaja  membuat suasana cepat cair dan akrab serta nyaman.

Dalam momen santai tersebut,  Alias Wello memaparkan alas annya untuk  maju sebagai petarung dalam ajang Pilkada Bintan    9 Desember mendatang.

“Kami memiliki program  di 4 sektor unggulan ,  pertanian, pertenakan, nelayan dan pariwisata sudah nyata  berjalan dengan baik di Kabupaten Lingga.  Tentu keberhasikan ini akan kami terapkan apabila saya diamanahkan warga Bintan, untuk mengangkat harkat dan martabat serta kearifan local. Apalagi hal ini didukung  potensi alam Bintan yang sangat besar,” ujar  Alias Wello di sela pembukaan .

Alias Wello meyakinkan diri untuk maju ke  Pilkada Bintan, lantaran yakin  penerusnya yaitu Wakil Bupati Lingga saat ini M. Nizar .Sos, diangapnya mampu untuk memegang estafet kepemimpinan di Lingga.

Ditunjang dengan usia yang  baru menginjak  38 tahun, Alias Wello yakin dan percaya, M Nizar mampu meneruskan program – program  yang sudah berjalan  selama ini di Lingga.

“Saya melihat dia (M Nizar) adalah sosok pemimpin milinial , cerdas  dan giat bekerja atas dasar kepentingan daerah dan masyrakat Lingga. Ini bisa   bisa menjadi percontohan bagi kabupaten lainnya,” papar Wello.

Alias wello  mengungkapkan ada 1200 ( dua belas ribu ) nelayan di Lingga. Saat ini  yang memiliki asuransi berjumlah 8000 ( delapan ribu).  Ada juga 260 ekor sapi yang diperuntukkan bagi kelompok ternak . Program ini juga sudah direalisasikan.

“Alhamdulillah ,  bisa menjadi kekuatan ekonomi masyarakat Lingga. Nelayan disana juga sudah bisa mengunakan mesin penggerak tenaga surya saat melaut untuk menangkap ikan apabila tidak ada sinar  matahari,” jelas Alias Wello.

Masih kata dia, alat itu mampu berlayar selama 6 jam.  “Selain itu sektor pertanian padi dan sayur – sayuran,  saat ini menjadi keunggukan petani Lingga, begitu juga dengan pariwisata  yang baru – baru ini dikunjungi oleh staf Kepresidenan RI Muldoko,” ujar Alias Wello.

Setidaknya,  dengan keberhasilan tersebut, Alias Welo yakin dan percaya , apabila warga Bintan memberikan amanah untuk meminpin Bintan,  Alias Wello yakin program ini akan sukses dilakukan di Bintan.

Ditambah lagi , dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Bintan. “Dengan potensi alam dan kearifan lokalnya, saya yakin dan percaya masyarakat Bintan sudah cerdas dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Mengapa  berpasangan dengan H. Dalmasri Syam? ”Saya sudah lama bergabung degannya sejak tahun 90 – di organisasi. Sehingga paham benar isi perut masing – masing . Akan  mudah bagi kami berdiskusi terkait apa saja, kerena beliau juga saat ini sebagai Wakil Bupati Bintan dan saya Bupati Lingga,” tutupnya.  Hingga saat ini, pasangan Bakal Calon Bupati Bintan Alias Wello dan H.Dalmasri Syam , diusung oleh Partai Nasdem ,Hanura, dan PAN. ( ks05).

editor : Tedjo