Calon Gubernur Kepri Nomor Urut 2, Isdianto, saat berbincang dengan senator DPD RI, Ria Saptarika

Keprisatu.com – Nama Isdianto-Suryani , Calon Gubernu Kepri dan Calon Wakil Gubernur Kepri Nomor Urut 2 makin berkibar.  Setelah mendapatkan dukungan dari Gubernur Kepri pertama Drs. H. Ismeth Abdullah, kini pasangan INSANI, kembali mendapatkan dukungan dari tokoh politik di Kepri .

Kali ini dukungan datang lagi dari  senator Kepri Ir. Ria Saptarika yang memberikan dukungannya kepada Isdianto-Suryani.

Atas mengalirnya dukungan ini, Koordinator Relawan Digital INSANI (REDI), Rian Helmi HIdayat, meyakini dukungan itu semakin mempertebal kemenangan Isdianto-Suryani pada tahapan pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah dukungan demi dukungan tokoh yang memiliki basis massa jelas terus berdatangan setelah Pak Ismeth Abdullah kemarin. Ada dari kerukunan warga Bugis dan lalu ada dukungan dari  Ria Saptarika,”  kata Rian Helmi Hidayat Koordinator REDI.

Menurut Rian, Ria Saptarika  punya basis suara Ria Saptarika . Dia mengantongi 84 ribu suara dalam Pemilu 2019 dan keluar sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Kepri. “Ini modal sosial yang besar tentunya,” kata Rian Helmi Hidayat Koordinator REDI.

Alumni S1 Ilmu Pemerintahan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) ini juga mengungkapkan seluruh elemen tokoh yang mendukung INSANI tidak hanya mengucapkan dengan lisan tapi bergerak mendampingi paslon.

“Pak Ismeth kemarin mendampingi Bu Suryani keliling Batam, tokoh-tokoh masyarakat Bugis juga keliling dan bahkan Pak Ria Saptarika jauh-jauh hari sebelum mendukung sudah diam-diam bergerak menyosialisasikan INSANI, inilah kekuatan yang sangat kami apresiasi,” tambah Rian.

Kendati demikian, dia berharap juga kepada seluruh relawan tidak euphoria apalagi jemawa. Masih ada belasan hari lagi tetap bekerja keras dan perbanyak doa.

“Semoga beragam dukungan tokoh ini merupakan tanda-tanda tebalnya kemenangan INSANI, kita terus bergerak dan berdoa agar Allah SWT meridhoi usaha segenap relawan dan memenangkan Isdianto-Suryani 9 Desember 2020 nanti,” tutup Rian Helmi Hidayat. (teguh joko lismanto)