Sukriadi, calon Ketum KONI Batam

Keprisatu.com – Calon Ketua Umum KONI Batam, Sukriadi, terus mendapatkan dukungan. Hingga saat ini sudah ada sekitar 30 cabang olahraga (cabor) yang memberikan dukungannya.

“Alhamdulillah hingga saat ini dukungan cabor terus mengalir. Jika sebelumnya 26 cabor yang memberikan dukungan, kini sudah lebih dan akan terus meningkat, iya sekitar 30 cabor,” kata Sukriadi, Senin (5/10/2020).

Kata Sukriadi, banyaknya cabor-cabor yang memberikan dukungan  saat ini merupakan wujud keinginan cabor untuk mewujudkan perubahan bagi KONI Batam di masa mendatang.

“Transparansi dan keberpihakan pada cabor sangat penting dalam pembinaan olahraga di Batam,” ucap Sukriadi.

Senada, Ketua Pengkot Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Batam, Cakrawala, mengatakan hal serupa. Menurutnya Sukriadi adalah sosok yang tepat untuk memimpin KONI Batam di periode  mendatang.

“Pembinaan prestasi olahraga tergantung pada keberlangsungan program cabor. Apalagi Batam adalah sentra atlet di Kepri, 80 persen atlet Kepri berasal dari Batam,” tegas Cakrawala.

“Jadi, pemilik suara dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Batam V jangan salah pilih,” tegasnya.

Uki, panggilan akrab Sukriadi, adalah sosok yang lama berkecimpung dalam pembinaan keolahragaan di Batam dan Kepri. Keberhasilannya membangun atmosfer dan pembinaan berjenjang bulu tangkis di Batam dan Kepri layak diacungi jempol.

“Karenanya membina prestasi bukan barang baru bagi Uki. Dan saat ini Uki berkeinginan untuk mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya demi kemajuan prestasi olahraga di Batam,” tutur Cakrawala.

Ke depan, lanjutnya, pembinaan di Batam harus semakin maju dan berkembang. Selain itu, juga harus selaras dengan program pemerintah, yakni mengedepankan sport tourism dan sport science.

“Sebagai sosok yang mengembangkan bulu tangkis di Batam, Uki sangat paham dengan hal itu (sport tourism dan sport science, red),” urai Cakrawala.

“Bagaimana cabor bulu tangkis Batam dan Kepri saat ini bisa memiliki kejuaraan tetap tahunan dan diakui di tingkat nasional tak lepas dari sepak terjang Sukriadi,” paparnya.

Cakrawala berharap KONI ke depan bisa mengedepankan cabor dalam pembinaan atlet. “Pengalaman dalam membesarkan cabor bulu tangkis hingga punya nama di tingkat nasional menjadi bekal dalam membina prestasi olahraga di batam,” tegas Cakrawala.

Musorkot Batam V, akan dilaksanakan selambat-lambatnya akhir bulan Oktober. Mengingat masa perpanjangan kepengurusan KONI Batam 2016-2020 berakhir pada 15 Oktober mendatang. (Ks10)

Editor : Tedjo