Apri Sujadi
Apri Sujadi

Keprisatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumut. Akibatnya, Apri harus rela menerima konsekuensi pemecatan dari Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Kebenaran pemecatan ini, Husnizar Hood ungkapkan pada Ahad (7/3/2021) ini. Di DPD Demokrat Kepri, Husnizar merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen).

“Surat pemberhentiannya ada. Menggantikan Apri, yaitu Renanda Bahtiar dari DPP Partai Demokrat,” sebut Husnizar.

DPP Demokrat menunjuk Renanda Bahtiar, Wasekjen DPP Demokrat sebagai pelaksana tugas (plt) untuk menggantikan posisi Apri Sujadi.

Selain Apri, Husnizar juga mengatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun Iwan Kusuma Admaja, mendapat pemecatan yang sama dari Partai Demokrat pimpinan Ketum AHY. Iwan dan Apri sama-sama menghadiri KLB Sumut yang mendukung Ketum Partai Demokrat, Moeldoko.

Sedangkan Iwan di Karimun, penggantinya adalah Osco.

BACA BERITA LAINNYA:

DPC Demokrat Batam Tolak Keras Hasil KLB Sumut

AHY Kecam KLB di Sumut, Tuding Moeldoko Tak Ksatria

Moeldoko Ketua Umum Demokrat versi KLB Sumut

Sebagai Sekjen, Husnizar sendiri menyanyangkan sikap politik Apri Sujadi itu. Para pengurus DPD Demokrat Kepri juga sedih sekaligus kecewa dengan pemecatan itu.

Sebelumnya, Bupati Bintan itu saat hendak terbang ke Jakarta melalui Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu (27/2) lalu, menyampaikan ke ibu kota karena ada urusan Partai Demokrat. ’’Saya ada urusan partai di Jakarta,’’ ujar Apri singkat.

Namun pengurus DPP Partai Demokrat telah mengendus keberadaan Apri Sujadi di Jakarta dan berniat bakal mengikuti KLB di Sumut. DPP pun membenarkan terkait beredarnya foto Apri di media sosial saat mengikuti KLB di Deli Serdang, Sumut. (ks04)