Salah satu spanduk yang dianggap memprovokasi jelang pencoblosan Pilkada Batam 2020. (Foto: Akun FB Kata Batam)

Keprisatu.com – Entah siapa yang memasangnya? Jelang pencoblosan Pilkada Kota Batam 2020, bermunculan spanduk bernada provokasi. Salah satunya spanduk persegi empat bertuliskan,”Lukita Takkan Menang Melawan Pak Rudi”.

Spanduk itu terpasang di kawasan Greenland. Juga ada di beberapa tempat seperti di kawasan KDA Batam Centre. Foto-fotonya beredar sehingga menjadi perbincangan di media sosial.

Tim Koalisi Ramah ataupun Relawan Pasangan Rudi-Amsakar Achmad justru merasa dirugikan dengan beredarnya spanduk tersebut. Di salah satu akun publikasi khususnya, tim Ramah menyatakan, siapa pun yang memasang spanduk itu, seolah mengesankan calon yang diusungnya takabur dan sombong.

”Para provokator murahan membuat spanduk sampah ini… Dan tentunya gerakan ini merupakan gerakan orang yang sudah putus asa, untuk merebut hati masyarakat,” tulis akun FB Kata Batam.

Tim Ramah memastikan spanduk tersebut bukan dari Tim Koalisi Ramah ataupun Relawan Rudi-Amsakar Achmad. Ketua Tim Pemenangan Ramah, Kamaludin mengaku sedang melacak siapa pelakunya.

”Yang pasti bukan dari kami. Kami sedang lacak siapa penyebarnya,” ujarnya. Sebelumnya, Kamal mendapatkan laporan penyebaran spanduk itu Senin (16/11/2020) pagi. Lalu timnya membuat laporan ke Bawsaslu Batam. (ks04)

editor: arham