Sekretaris Umum KONI Kepri Abdul Razak

Keprisatu.com –  Keberhasilan cabor layar menyumbang satu medali emas mengatrol peringkat Kepri di klasemen sementara. Kepri kini menduduki peringkat 22 klasemen sementara dengan raihan dua emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Kepri berada di bawah Sulawesi Utara yang meraih dua emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sedang Jawa Barat menjadi pemuncak klasemen semenyara dengan raihan 68 emas, 63 perak, dan 67 perunggu.

DKI Jakarta menduduki peringkat kedua dengan 59 emas, 49 perak, dan 61 perunggu. Peringkat tiga diduduki Jawa Timur dengan 59 emas, 49 perak, dan 46 perunggu.

Dijelaskan Sekretaris Umum KONI Kepri Abdul Razak sudah delapan cabang olahraga (cabor) yang menyelesaikan pertandingan. “Total Kepri mengirimkan atlet untuk berlaga di 16 cabor di PON XX Papua,” urainya.

“Sisa delapan cabor masih bertanding dan terbagi dalam empat kluster. Di Kabupaten Mimika ada tarung derajat dan biliar, sedang di Kabupaten Merauke ada cabor catur,” papar Razak.

Di Kabupaten Jayapura, menyisakan satu cabor yang baru akan bertanding, Minggu (10/10). Yakni cabor renang yang akan berlaga di empat nomor, 200M gaya dada, 100M gaya dada, 100M gaya ganti perorangan, dan 50M gaya dada.

Sedang untuk Kota Jayapura masih menyisakan empat cabor yang bertanding. Yaitu tinju, layar, karate, dan selam laut.

Kepri masih berpeluang menambah perolehan medali. “Tinju kelas berat dan tarung derajat sudah memastikan medali perunggu karena lolos ke semifinal,” kata Razak.

“Meski sudah memastikan medali perunggu, petinju Kepri dan tarung derajat tetap akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil maksimal,” tegasnya.

Sementara itu, untuk cabor layar Kepri masih berpeluang meraih medali. Layar mulai Sabtu (10/10) akan mempertandingkan atlet putri.

“Tiga atlet layar putri Kepri akan berlaga di nomor laser 4.7, optimist, dan laser radial. Mariyanti, Dilla Adelia Safitri, dan Risqa. Tetapi Dilla punya potensi meraih medali,” kata Razak.

Ia meminta dukungan dan doa masyarakat Kepri agar cabor yang bertanding bisa mempersembahkan medali. “Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri agar duta olahraga yang masih berjuang bisa mempersembahkan medali bagi Kepri,” pinta Razak. (KS10)

Editor : Tedjo