Suasana drive thru rapid test di Mapolresta Barelang

Keprisatu.com –  Pada pelaksanaan Drive Thru Rapid Test Gratis yang diadakan Polda Kepri dan Polresta Barelang di Mapolresta Barelang Kamis (17/9/29), ternyata hasilny ada yang reaktif.

Dari 1500 kit Rapid Test ini,  didapati dua orang yang reaktif. . Kedua orang yang reaktif ini akan jalani Test Swab.

“Hari ini rencananya dua orang yang reaktif kemarin kita Swab Test, ” ujar Kabidokes Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Haris, Jumat (18/9/20).

Keduanya akan ikut dalam Swab Test di RS Bhayangkara Polda Kepri.  Hal ini untuk memastikan apakah keduanya benar terpapar Covid-19 atau tidak.

“Kami akan memastikan dua orang yang reaktif ini apakah terpapar Covid-19 apa tidak,” ujarnya.

Dari hasil Swab Test ini, apabila hasilnya negatif maka keduanya boleh kembali beraktivitas lagi.  Namun apabila hasilnya positif, keduanya akan menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19.

“Kita pastikan dulu, apakah positif atau negatif. Kalau positif tentunya harus jalani isolasi,” tutup Kombes Pol Muhammad Haris.

Kegiatan yang berlangsung di Mapolresta Barelang pada Kamis (17/9/20) ini disambut antusias masyarakat.  Saat digelar, ramai sekali warga  yang datang untuk melakukan Drive Thru Rapid Test dan sekaligus acara Baksos ini.  (ks14)

Editor : tedjo