Salah satu pelaku

Keprisatu.com – Unit Reskrim Polsek Belakang Padang berhasil mengamankan 2 orang pria berinisial LL (43) dan MA (21) tersangka tindak pidana pencurian kipas mesin tempel 40 PK Yamaha.

Kejadian berawal pada Jumat (26/3/2021) pelapor berinisial N selaku pemilik melihat kipas boat nya hilang saat di gudang ikan Pulau Kasu. Menyadari kipas boat nya hilang pelapor pergi ke Kasu Barat.

Saat diperjalanan pelapor melihat sebuah boat yang melaju dan memanggil boat tersebut dengan melambaikan tangan, namun boat tersebut tidak mau berhenti. Pelapor lalu mengejar boat tersebut namun kehilangan jejak sehingga tidak dapat ditemukan.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Sebesar Rp4 juta. Lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belakang Padang,” ujar Kanit Reskrim Polsek Belakang Padang Ipda Doddy Basyir Senin (15/3/2021).

Menerima laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Belakang Padang mendatangi TKP dan mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi yang cukup dan mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada Pulau Moro Kabupaten Karimun.

“Unit Opsnal langsung menuju Pulau Moro serta berkoordinasi dan bekerjasama dengan Opsnal Unit Reskrim Polsek Moro Polres Karimun untuk mencari keberadaan pelaku,” jelas Doddy.

Sesampainya di Pulau Moro, Unit Opsnal langsung melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Belakang Padang guna pengusutan perkara lebih lanjut.

“Beberapa barang bukti yang di amankan berupa 1 unit kipas stainless 40 PK merk Solas Seri 3321.110.15 , 1 unit speed boat berwarna Hitam dengan Mesin 40 PK merk Yamaha,” pungkasnya. (KS15)

Editor : Tedjo