Keprisatu.com – Dua pegolf junior Batam dikirim Pengurus Kota Persatuan Golf Indonesia (Pengkot PGI) Batam mengikuti Turnamen PAGI Junior di Imperial Klub Golf Tangerang, Banten, 6-7 Maret 2021.

Kedua pegolf junior berusia 13-15 tahun tersebut yakni Chelsea Wijaya turun di Divisi GB dan Stanley Hollyhomes di Divisi BB.

Event dengan tajuk Be the Champion with PAGI ini merupakan ajang bergengsi digelar oleh Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) untuk pencarian pegolf muda terbaik Indonesia.

Turnamen diikuti oleh 101 pegolf junior dari 17 provinsi se Indonesia, termasuk Batam mewakili Kepri. Selama berlangsungnya event, panitia pelaksana menerapkan ketat protokol kesehatan bekerja sama dengan tim medis Provinsi Banten.

Vice Presiden PAGI, Gonthor menjelaskan, event seri pertama ini sebagai ajang pemanasan sebelum digelarnya Piala Menpora dalam tahun ini juga, apabila Pandemi Covid 19 mulai melandai. “Ini event seri pertama kita gelar sebelum Piala Menpora nantinya,” ujar Gonthor, saat membuka turnamen, Sabtu, 6 Maret 2021.

Ketua Pengkot PGI Batam Suyono menyebutkan, keikutsertaan dua pegolf junior Batam ini diharapkan dapat menimba pengalaman bertanding di level nasional, bertarung dengan pegolf-pegolf muda dari berbagai provinsi.

“Pengiriman pegolf junior ini, pertama sejak kepengurusan PGI Batam terbentuk. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Pengkot terutama atlet junior PGI Batam. Mudah-mudahan kedepan, akan terus dapat diikuti para atlet junior dan oleh kepengurusan berikutnya,” harapannya.

Suyono mengatakan, event yang digelar PAGI ini merupakan wahana untuk mencetak pegolf berprestasi hingga internasional, dan bagi Batam untuk mengantarkan pegolf pemula seperti Chelsea & Stanley meraih prestasi menjadi pegolf Indonesia masa depan.

Pada kesempatan ini, Suyono menyampaikan terima kasih kepada para Pembina dan Penasehat PGI Kota Batam diantaranya Azman Taufik, Musliadi dan Buyung AZ yang telah mendukung keberangkatan dua pegolf junior tersebut.

“Kami selaku pengurus PGI Kota Batam berterima kasih atas dukungan diberikan para Pembina dan Penasehat, sehingga dua pegolf junior kita dapat bertanding dan menimba pengalaman di turnamen tingkat nasional itu,” ucapnya.

Suyono juga berharap pihaknya akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan klub-klub golf di Kota Batam dalam melakukan pembinaan atlet-atlet muda Kepri, khususnya di Kota Batam.

“Semoga atlet junior kita yang sedang mengikuti event ini berprestasi dan dapat membawa harum Batam, Provinsi Kepri, terlebih lagi terhadap PGI Batam,” ujarnya. (KS10)
Editor : Tedjo