Keprisatu.com – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada dua orang Babinsa dari Koramil 01/Tanjungpinang, yang telah memberikan dedikasinya dalam membantu warga binaannya.

Keduanya yakni Babinsa Tanjung Unggat Sertu MS. Manurung dan Babinsa Air Raja Koptu M. Chaniago.  “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada  Sertu MS. Manurung yang membantu warga kurang mampu untuk berobat. Serta Koptu M. Chaniago yang sigap membantu korban lakalantas yang saat itu tidak ada yang menolong. Semoga dengan ini dapat memberikan motivasi kepada para Babinsa lainnya,” ucap Gusti Ketut.

Pemberian apresiasi dan penghargaan ini disampaikan seiring penutupan resmi kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0315/Bintan TA. 2020 yang dilaksanakan di Aula Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Kamis (26/11/2020).

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara yang sudah menjadikan acara ini berjalan lancar dan tertib,” kata Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Dalam rangkaian kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2020 ini para peserta banyak mendapatkan berbagai materi.

Materi itu berupa pembelajaran guna mendukung tugas pokok mereka untuk ke depannya. Tak hanya soal Pilkada peserta juga dibekali materi tentang perannya dalam menangani Covid-19 hingga pemulihan ekonomi.

Gusti Ketut Artasuyasa berharap  para Danramil dan Babinsa jajaran kodim untuk mengaplikasikan semua pembelajaran yang diperoleh pada kegiatan ini, untuk pelaksanaan kegiatan ke depannya. Dia juga meminta seluruh jajarannya menjaga netralitas TNI dalam Pilkada serentak yang akan datang. (ks05)

Editor : Tedjo