Keprisatu.com – Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri berhasil mengamankan sabu seberat 2,051 gram pada Rabu (24/2/21) sekitar pukul 05.00 WIB di pasar Baru Kecamatan Bintan Utara.

Unit 1 Subditgakkum dengan menggunakan Kapal Patroli XXXI-1010 Ditpolairud Polda Kepri bersama KP 2004 awalnya melakukan penyelidikan di perairan Bintan dan sekitarnya.

“Tim mendapatkan informasi akan adanya penyeludupan narkotika jenis sabu oleh seseorang dari negara Malaysia dengan modus menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yangg masuk dari pantai Air Tawar Johor ke negara Indonesia melalui perairan di Bintan, Kepri,” ujar Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri AKBP Nulhakim, Tahun(24/2/21) sore.

Selanjutnya, di area Pelabuhan Sungai Pasar Baru tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap tersangka berinisial JLN alias RSH yang sebelumnya telah dicurigai.

Pada pemeriksaan dan penggeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan rincian 2,051 gram tersebut.

“Sabu ini dibawa dari negara Malaysia tujuan Bintan Kepri dan tersangka mengaku bernama JLN berasal dari Lombok, tersangka tersebut dikendalikan oleh warga negara Malaysia,” jelasnya.

Selanjutnya terhadap tersangka JLN dan barang bukti sabu dibawa ke Mako Ditpolairud Polda Kepri Sekupang Batam guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Sabu seberat 2.051 gram ini dibagi 3 bungkus, 1 bungkus plastik dengan berat 1.010 gram,1 bungkus plastik dengan berat 1.032 gram dan 1 bungkus plastik kecil dgn berat 0.9 gram,” pungkasnya. (KS14)

Editor :Tedjo