6,5 kg lebih daun ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Selain daun setan ini, polisi juga musnahkan sabu sebanyak dua kilogram

Keprisatu.com – Sebanyak 2.189,4 gram sabu dan 6.580,84 Daun Ganja Kering dimusnahkan oleh Dit Resnarkoba polda Kepri. Barang bukti tersebut berhasil disita dari 5 Laporan Polisi dengan 6 orang tersangka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., didampingi oleh Dir Resnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi, S.H., S.Ik., M.H.  Proses Pemusnahan dipimpin oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Imran, SH., didampingi dari LSM Granat, Perwakilan BNNP Kepri dan Pengacara, Rabu (19/8/20).

“Pemusnahan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan Tindak pidana Narkoba yang terjadi selama Periode Juli 2020 dengan Jumlah 5 Laporan Polisi dan 6 orang tersangka. Barang bukti yang berhasil disita selama periode tersebut adalah 2.294,4 gram Narkotika jenis sabu dan 6.806 gram daun ganja kering,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Dari sejumlah 2.294,4 gram Narkotika jenis sabu dilakukan pemusnahan seberat 2.189,4 gram sabu, sedangkan sisanya 95 gram diperuntukan pada Labfor cabang Polda Riau untuk dilakukan pemeriksaan dan 10 gram disisihkan untuk pembuktian di persidangan, “ jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Enam orang tersangka yang diamankan berinisial I alias W, R, Z, MA,  AH alias Keling, dan OAP alias Obed. Atas perbuatan nya para tersangka diterapkan Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Pasal 114 Ayat  (1), ayat (2) Dan Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (2). Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun,” ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt .

“Selanjutnya Barang Bukti Narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara direbus menggunakan air panas dan dibuang ke dalam saluran toilet, dan untuk narkoba jenis daun ganja dimusnahkan dengan cara dibakar sedemikian rupa,” jelas Harry lagi. (ks14)

Editor : tedjo