Angin puting beliung merontokkan atap dan plafond rumah warga

Keprisatu.com –  Bencana akibat puting beliung, yang melanda Bengkong pada Sabtu (22/08/2020) seakan belum mereda.

Angin yang juga disebut sebagai angin puyuh ini, melanda kawasan Nongsa Ahad (22/08/2020). Akibatnya angin ini disebut sebut juga telah merusakkan berbagai alat eletronika milik warga  seperti televisi.

Informasi yang diperoleh, dua perumahan di kawasan Batubesar, menjadi areal aksi angina tersebut. Adalah Perumahan Cipta Mandiri dan Arira Garden yang menjadi sasaran angin yang  menyapu seantero dua perumahan tersebut Ahad (23/8/2020) pagi sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, puluhan atap rumah warga di dua perumahan itu hancur bahkan terangkat dan terbawa angin puting beliung yang disertai hujan deras.

Mulanya , kedatangan angina pembawa bencana itu tidak terpantau. Mendung berwarna gelap dan tebal yang  menyelimuti langit  itu mendadak diikuti  turun hujan deras yang disertai petir.

Suara angin puting beliung yang menyapu perumahan Arira Garden mengagetkan warga karena menderu deru seperti pesawat.

Ketua RT 3 RW 018 Perumahan Arira Garden  Handoko menyebut,”Warga menghindari hujan dengan berteduh“.

Atap dan plafon rumah jebol akibata tiupan angiin puting beliung

Namun saat mendegar suara bergemuruh dari  angin puting beliung, warga yang awalnya ada di dalam rumah, berhamburan keluar karena kaget.

Angin puting beliung yang mendera kedua perumahan , praktis langsung merusakkan rumah warga . Tak hanya menerbangkan atap seng spandek dan juga plafond, angin juga merusakkan beberapa alat elektronika.

Selain merusakkan atap rumah, juga  tiang antena, kabel serta pepohonan juga banyak yang tumbang bahkan. Ada juga kerusakan yang terjadi pada atap kabel dan antena. (ks03)