DPD Perempuan Tani
Penyerahan bantuan sembako oleh Ketua DPD Pertani HKTI Kepri , Rina Safitri SH MH

Batam, Keprisatu.com – DPD Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani (DPD Pertani HKTI)  Propinsi Kepulauan Riau, menggelar kegiatan pembagian paket sembako khusus untuk penyandang disabilitas Kota Batam.

Pelaksanaan pembagian tali asih dalam balutan Program Kerja Nasional bertajuk ‘Segelas Beras untuk Disabilitas’ ini, dipusatkan di Aula Kelurahan Tanjung Piayu , Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam, berlangsung Jumat (17/6/2022) .

BACA JUGA : DPD Perempuan Tani HKTI Kepri Resmi Dilantik

Acara penyerahan yang diketuai Hafizaria SE selaku Ketua Panitia ini, berlangsung tertib di aula . Para peserta penyandang disabilitas , hadir disana didampingi oleh keluarga dan ada juga yang hadir sendiri.

(dari kiri) Ketua DPD Pertani HKTI Kepri Rina Safitri , Ketua Rumahzakat Cabang Batam Beldi dan Camat Seibeduk Dwiki Septiawan dalam penyerahan penghargaan

Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Propinsi Kepri, Rina Safitri SH MH mengatakan Penyerahan bantuan untuk penyandang disabilitas ini dilakukan serentak di Indonesia oleh Pertani HKTI di seluruh Indonesia. Untuk prosesi penyerahan dilakukan perdana di Kepri oleh DPD Pertani HKTI Propinsi Kepri.

“Penyerahan bantuan dilakukan di seluruh Indonesia oleh DPD Pertani HKTI tiap propinsi dibawah komando DPN Perempuan Tani HKTI Pusat.  Hari ini (Jumat) Pertani HKTI Kepri melakukan penyerahan bantuan disabilitas perdana. Jumlahnya  128 paket bagi para penyandang disabilitas Kota Batam,” ujar Rina Safitri , Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Propinsi Kepri Rina Safitri.

Camat Seibeduk Dwiki Septiawan menyerahkan bantuan secara simbolis

Rina Safitri berharap  kehadiran Perempuan Tani  HKTI Kepri dapat memberi dampak yang positif dan membuat Pertani HKTI lebih maju ke depannya dan memberikan kontribusi positif kepada pemerintah maupun masyarakat, khususnya petani.

Program pemberian bantuan  untuk para penyandang disabilitas  yang digagas oleh Pertani HKTI di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPN Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto ini bertujuan untuk membantu dan berbagi bagi mereka yang membutuhkan khususnya para penyandang disabilitas .

Selain bersumber dari bantuan pengurus pusat, pemberian bantuan ini juga berasal dari para donatur internal DPD Pertani HKTI Kepri, Rumah Zakat, dan donatur lainnya.

“Kita akan melakukan kegiatan serupa yang akan dilaksanakan menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan,” ujar Rina Safitri yang didampingi Sekretaris DPD Pertani HKTI Propinsi Kepri Devina Rachmawati SE MM selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini.

Penyerahan bantuan ini disaksikan dan dihadiri juga  dari Camat Seibeduk Dwiki Septiawan, Ketua Rumah Zakat Cabang Batam Beldi yang didampingi oleh Kepala Bidang Program RZ Batam, Rusmin.

Gunawan Sattari, menyerahkan bantuan paket sembako

Hadir juga  perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam, Husin,  Dinas Sosial Kota Batam, Perwakilan Kesbangpol Kota Batam, dan Ketua HKTI Kota Batam Gunawan Sattari.

Camat Seibeduk, Dwiki Septiawan berterimakasih sekali atas apa yang sudah dilakukan DPD Pertani HKTI Propinsi Kepri kepada para penyandang disabilitas. Dia berharap bantuan ini bisa memunculkan manfaat kepada para penerimanya.

Para pengurus DPD Pertani HKTI Propinsi Kepri bersama Camat Seibeduk

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Perempuan Tani HKTI Propinsi Kepri yang telah memberikan bantuan sosial kepada para penyandang disabilitas. Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi warga lainnya untuk membuat kegiatan serupa demi membantu meringankan para penyandang disabilitas,” kata Dwiki Septiawan , Camat Seibeduk.

Acara ditutup dengan Pemberian bantuan bagi para disabilitas ini yang dilakukan secara simbolis dan diselingi dengan penyerahan piagam penghargaan bagi para donatur dan instansi yang telah hadir. (KS03) 

Editor : Teguh Joko Lismanto