Keprisatu.com – DPD KNTI Bintan Menggelar Acara sosilisasi Perlidungan Nelayan Skala Kecil dari Dampak Covid-19. Acara berlangsung di Desa Teluk Bakau,Kecamatan Gunung Kijang.Kabupaten Bintan.

“Ini acara KNTI yang pertama di awal Tahun 2021 kepada masyarkat umum,” ujar Buyung Adly Ketua KNTI Kabupaten Bintan.

Dalam pertemuan ini, dia menyampaikan Isi dari materi sosilisasi yang digagas oleh KNTI. Acara juga bertujuan agar nelayan mengetahui bagaimana peran pemerintah Negara Indonesia dalam melindungi warganya sesuai dengan profesi masing – masing khususnya untuk nelayan tradisional.

“Kita juga mendorong perikanan berskala kecil agar terus berkembang baik pemasaran harga jual, hasil pascapanen dan ketersedian pangan yang tercukupi untuk budidaya maupun kebutuhan pangan keluarga nelayan di musim pandemic ini,” imbuhnya lagi.

Sejak lock down sampai sekarang, nelayan kecil terus berupaya untuk melaut saja sebab untuk membawa tamu mancing dan lainya tidak bisa karena orang luar dilarang masuk.

“Namun saat ini Alhamdulilah agak kembali Normal tapi nelayan dihadapi dangan cuaca yang buruk yaitu angin utara,” jelasnya lagi.

Dalam acara dihadiri Kades Desa Teluk Bakau, dan Kepala UPT Prikanan Gunung Kijang.

Ketua KNTI berharap dengan adanya sosialisasi semacam ini bisa menambah wawasan nelayan kecil dan menjadi perhatian khusus Daerah, dan pusat(KKP).

Buyung Adly berharap pemerintah bisa memperhatikan tingkat kesejahteraan nelayan lewat program – program yang benar – benar menyentuh pada ekonomi nelayan seperti asuransi jiwa kesehatan dan pendidikan.( KS05).

Editor : Tedjo