Keprisatu.com – Menjelang tahapan pencoblosan Pilkada pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang, Relawan Isdianto-Suryani ersosialisasi dengan sistem ‘door to door’.

Saat sosialisasi dari pintu ke pintu ini, anggota tim INSANI ini menyerukan dua hal; Pertama, mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). Kedua, mengajak masyarakat mencoblos nomor 2 paslon Isdianto-Suryani di TPS.

Hal ini seperti yang diungkapkan Koordinator Relawan Digital Isdianto-Suryani (REDI) Rian Helmi Hidayat baru-baru ini kepada wartawan. Menurutnya, ini bermanfaat untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Rian berharap, partisipasi pemilih nanti lebih tinggi daripada Pilkada   sebelumnya. “Kita khawatir juga efek Covid 19 ini, dengan sosialisasi door to door mengajak pemilih atau masyarakat menggunakan hak pilihnya ke TPS, kata Rian.

Namun yang terpenting kata Rian “Mereka harus memperhatikan prokes dan jangan lupa mencoblos Isdianto-Suryani. Kita berharap partisipasi pemilih tinggi,” kata Rian Helmi Hidayat.

Dia menambahkan, relawan terus bekerja dan bergerak dengan memperhatikan Prokes dan membagi-bagikan masker.

“Inilah tantangan di tengah Pandemi Covid 19, tapi kita tetap bergerak sesuai dengan aturan yang ada walau memang di lapangan ini bukanlah sesuatu hal yang mudah,” tutup Rian. (tedjo)