Salah satu sudut keindahan Pulau Putus

Keprisatu.com – Laskar Merah Putih ( LMP ) meninjau lokasi yang berada di kawasan Kelurahan Tanjunguban Utara Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, pada Minggu (28/2/2021). Hal ini guna melihat lokasi yang akan dialokasikan untuk meningkatkan pariwisata lokal di masa  pandemi covid -19.

Ketua LMP DPC Kabupaten Bintan, Rahmdi sikumbang, turun langsung ke lokasi didampingi Wakil Ketua Rotal, Ketua OKK Bobi , dan Ketua PAC LMP Kecamatan Bintan utara Yorva Andana ,Sekretaris Zuriat Bendahara Muhammad ( Apek ), beserta jajaranya.

Kunjungan dilakukan ke Pulau  Putus yang dinilai berpotensi untuk dibuat pariwisata lokal. Dilihat  kondisi letak georafis dengan daratan yang sedikit menyorong ke depan seperti tanjung dan panorama pemandangan yang indah dan susunan batu – batuan menjadi pemandangan yang indah dan menyejukkan.

Dengan situasi ini, Pulau Putus sangat berpotensi untuk dibuat UMKM atau usaha Mikro apabila dimanfaatkan secara baik, dan optimal. Rahmadi menuturkan dalam hal ini, semua pihak harus bersama – sama merumuskan bagaimana polanya, sehingga  nantinya bisa berkoordinasi dengan Pemkab Bintan dan pihak terkait guna menyatukan aspirasi dan visi dan misi.

Selama ini,  lahan Pulau Putus  sudah lama terbengkalai. Sehingga LMP DPC dan PAC Kecamatan Bintan utara , bersatu padu meninjau lahan tersebut.

“Semoga apa yang kita niatkan demi kepentingan hajat orang banyak, perlu sinergitas semua elemen, bersama – sama mendorong ekonomi saat sulit ini. Untuk itu perlu dibuat polanya seperti apa  dan perlu rumusan yang terukur,” tutupnya.(KS05).