Hj Marlin menerima dokumen penetapan pasangan Gubernur Kepri terpilih.
Wakil Gubernur Kepi terpilih, Hj Marlin menerima dokumen penetapan Gubernur Kepri terpilih, Ahad (21/2/2021) di Hotel CK Tanjungpinang.

Keprisatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri pagi ini Senin (22/2/2021) langsung akan menyerahkan dokumen pleno penetapan Gubernur dan Wagub Kepri terpilih kepada DPRD Kepri.

‘’KPU Kepri sudah mengagendakan pagi ini sekira pukul 09.30 WIB. Untuk penyerahan dokumen penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ke DPRD Provinsi Kepri,’’ ujar Komisioner KPU Kepri, Arison.

Dokumen pleno KPU dengan Nomor: 19/PL.7-Kpt/21/Prov/II/2021 ini, isinya menetapkan pasangan H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih dalam Pilkada Kepri 2020.

Sebelumnya KPU Kepri, Ahad (21/2/2021) di Hotel CK Tanjungpinang menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terplih.

Hadir dalam pleno tersebut, Hj Marlin Agustina. Marlin datang bersama suami, H Muhammad Rudi yang juga Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam. Hj Marlin merupakan Wakil Gubernur Kepri terpilih yang mendampingi Gubernur Kepri terpilih, H Ansar Ahmad.

Namun Ansar tidak menghadiri Rapat Pleno KPU ini. Yang nampak hanya Ketua Tim Pemenangannya, yaitu Ade Angga.

Komisioner KPU Kepri, Widiono Agung Sulistiyo, sebelumnya  menjelaskan tentang pleno penetapan Gubernur dan Wagub Kepri terpilih tersebut. Hal ini akan menjadi dasar Presiden untuk melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri terpilih sebagai Gubernur dan Wagub Kepri definitif.

“SK Penetapan akan DPRD Provinsi Kepri tindak lanjuti untuk diparipurnakan. Yang selanjutnya diserahkan ke Mendagri. Sedangkan untuk kapan pelantikannya itu tergantung Presiden,” katanya.

BACA JUGA: Pleno KPU: Ansar-Marlin Resmi sebagai Pasangan Gubernur Kepri Terpilih

Dalam catatan media daring ini, pasangan Nomor Urut 3 Ansar-Marlin berhasil memenangkan Pilkada Kepri 2020 dengan perolehan sebanyak 308.553 suara atau sebesar 39,97 persen.  Sedangkan suara terbanyak kedua, yaitu paslon nomor urut 2, Isdianto dan Suryani dengan perolehan 280.160 suara atau 36,29 persen. Terakhir, pasangan nomor urut 1, Soerya Respationo-Iman Sutiawan hanya memperoleh sebanyak 183.317 suara atau 23,74 persen. (ks04)

editor: arham