Kombes Pol Arie Dharmanto , Direskrimum Polda Kepri

Keprisatu.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri siap terima laporan permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 karena merasa dipersulit untuk mendapatkan haknya.

Hak yang dimaksud tersebut seperti, kesulitan pada saat pencairan. Ketika nasabah mau berhenti berasuransi, dipersulit juga. Dimana kasus ini juga sebelumnya sudah sempat dilakukan audiensi oleh nasabah asuransi Bumiputera di Kantor DPRD Batam pada Senin (1/3/21) siang.

Pada saat itu, salah satu nasabah mengatakan Bumiputera mengaku tidak pernah mensosialisasikan tentang kedudukan hak nasabah dalam Peraturan Pemerintah nomor 87 tahun 2019 tentang Asuransi Berbentuk Usaha Bersama.

Terkait kasus ini, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto akan memonitoring permasalahan ini jika ditemukan adanya ditemukan unsur kejahatan.

“Jadi, sampai saat ini Ditreskrimum Polda Kepri belum menerima laporan dari masyarakat, tapi kami tetap monitor dan mempelajari aspek perbuatan melawan hukum secara pidananya,” kata Arie Selasa (2/3/21).

Menurutnya, meski belum ada laporan dari nasabah terkait kasus itu, pihaknya tetap akan memonitor perkembangan kasus tersebut. Apabila memang ditemukan unsur kejahatan dan kesengajaan sehingga mengakibatkan seseorang dirugikan pihaknya akan mengusut kasus tersebut.

“Jadi, kami akan usut dan akan kami tuntaskan apabila ada unsur kejahatannya,” pungkasnya. (KS14)

Editor : Tedjo