Gubernur Isdianto dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Natuna, Minggu (23/8/2020).

Keprisatu.com – Jadwal perjalanan kunjungan kerja Gubernur Kepri Isdianto dan rombongan ke Natuna terhambat akibat cuaca yang kurang bersahabat. Isdianto dan rombongan sempat tertahan hingga 1,5 jam di Serasan, menunggu cuaca membaik untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Midai.

“Perjalananan dari Serasan ke Midai dilakukan Minggu (23/8) sekitar jam 07.00 WIB dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Awalnya, perjalanan akan dilakukan jam 05.30 WIB, namun karena cuaca yang kurang bersahabat, jadwal perjalanan menjadi berubah,” sebut Humas Pemprov Kepri dalam laman resminya, Minggu (23/8/2020).

Ke Pulau Midai, Isdianto mendapatkan laporan minimnya sinyal telekomunikasi. Menanggapi laporan tersebut, Isdianto memerintahkan Kepala Dinas Kominfo Kepri Zulhendri segera menyurati penyedia jasa provider yang ada.

“Tadi saya dengar disini belum merdeka sinyal. Saya minta Kepala Dinas Kominfo hal ini disegerakanlah. Dan sebetulnya kita sudah mnyurati pihak provider. Mudah-mudahanlan dalam waktu tidak terlalu lama segera ada tindak lanjutnya,” kata Isdianto.

Selain itu, Isdianto juga meminta kepada Dinas Perhubungan agar segera melayangkan surat ke Kementerian Perhubungan agar kapal penyeberangan Roro bisa singgah di Midai. Hal ini, kata Isdianto, penting karena dengan adanya roro maka arus orang, arus barang, dan arus uang akan bertambah lancar. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Ketersediaan transportasi dan komunikasi yang baik, maka akan memperbaiki perekonomian masyarakat setempat. Makanya, selain ketersediaan sinyal yang dikeluhkan masyarakat Midai, masalah lainnya adalah belum tersedianya Roro. Keduanya kita minta agar disegerakan, karena itu penting,” katanya.

Gubernur Kepri Isdianto dalam kunjungan kerja ini didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan jajaran kepala OPD. Juga ikut serta anggota DPRD Kepri Bhakti Lubis, Hanafi Ekra, dan Hadi Candra. Selebihnya jajaran pejabat dari lingkungan Pemkab Natuna sendiri. (KS 08)